SOLOPOS.COM - Moeldoko saat masih jadi Panglima TNI (JIBI/Solopos/Antara)

Kapolri baru belum dilantik. Calon Kapolri Badrodin Haiti masih akan menghadapi fit and proper test di DPR.

Solopos.com, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan dukungan untuk Wakapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti yang akan menghadapi uji kepatutan dan kelayakan di DPR sebagai calon Kapolri.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Ini mau ujian, Panglima TNI dukung penuh,” kata Moeldoko kepada Badrodin seusai acara gelar apel pasukan pengamanan Konferensi Asia Afrika, di Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015).

Suasana akrab penuh kehangatan pun tercipta antara keduanya. Moeldoko menegaskan TNI sangat mendukung pencalonan Badrodin sebagai Kapolri.

“Kalau Kepala Staf saja dukung, apalagi TNI,” kata Moeldoko.

Mendengar ungkapan Moeldoko itu, Badrodin hanya tersenyum-senyum. Badrodin mengatakan dirinya sudah siap mengikuti uji kepatutan dan kelayakan.

“Saya mohon doanya,” kata Badrodin.

Sementara apel gelar pasukan yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan VVIP Konferensi Asia Afrika dilaksanakan untuk meninjau kesiapan personel, materiil, dan alutsista dari masing-masingg satuan.

TNI menyiapkan 16.631 personel Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) VVIP untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika ke-60 di Bandung dan Jakarta 19-24 April 2015.

Sementara secara keseluruhan, Panglima TNI mengatakan terdapat sekitar 26.000 personel dari TNI dan Polri. Selain itu, TNI juga menyiapkan pesawat tempur dan kapal perang dalam pengamanan kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya