SOLOPOS.COM - Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Kapolri baru yang dicalonkan Presiden Jokowi adalah Badrodin Haiti. Kini calon kapolri bersiap menghadapi fit & proper test di DPR.

Solopos.com, JAKARTA – Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengaku sudah melakukan persiapan jelang uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Dewan Perwakilan Rakyat.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

“Persiapannya kita persiapkan program-program yang akan kita lakukan pada tahun 2015,” kata Badrodin di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Di antara sejumlah program Polri itu, Badrodin mengatakan program yang bersifat pembinaan dan operasional terutama dalam penegakan hukum, peningkatan profesionalitas Polri, dan penertiban internal.

“Ya itu tadi yang saya sampaikan untuk menjadi prioritas,” kata dia.

Selain itu Badrodin juga mengaku sudah menjalin komunikasi politik sebelum menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR, mengingat uji kepatutan dan kelayakan adalah proses politik.

Fit and proper test ini kan proses politik karena melalui DPR. Kapolri terdahulu juga seperti itu,” kata dia.

Badrodin merupakan calon tunggal Kapolri usai ditunjuk Presiden Joko Widodo menggantikan Komjen Budi Gunawan.

Seperti dilaporkan Komisi III DPR bakal menyelenggarakan uji kepatutan kelayakan bagi calon Kapolri Badrodin Haiti seusai masa reses yang berakhir pada 23 Maret mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya