SOLOPOS.COM - Petugas melayani pembuatan SIM elektronik di Kantor SIM Mapolres Tulungagung, Senin (4/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Destyan Sujarwoko)

Kapolri baru ditentukan dalam fit and proper test hari ini. Tito Karnavian menjanjikan pembuatan SKCK dan SIM secara online.

Solopos.com, JAKARTA — Calon Tunggal Kapolri Komjen Pol. Tito Karnavian berjanji akan meningkatkan kualitas layanan publik masyarakat. Salah satunya adalah pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Izin Mengemudi (SIM), serta perpanjangan SIM, yang akan dilakukan secara online.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bagi internal Polri, calon tunggal Kapolri ini akan fokus meningkatkan kesejahteraan Polri dengan membuat program asuransi, dan pelatihan bagi anggota yang mendekati masa pensiun. Tito percaya dengan peningkatan kesejahteraan, korupsi di tubuh internal Polri dapat diberantas.

Selanjutnya, dia juga ingin menggalakkan pencegahan serta penanganan kejahatan dan radikalisme. “Dialog kita perketat. Deteksi dan pemetaan dini akan kami teruskan. Deradikalisasi juga dilanjutkan,” ujar Tito dalam fit and proper test di Kompleks Parlemen, Komisi (23/6/2016).

Komisi Hukum DPR akan langsung menggelar rapat pleno untuk memutuskan hasil uji kepatutan dan kelayakan, hari ini, Kamis (23/6/2016)
Jika dinyatakan lolos, DPR akan menyerahkan pelantikannya sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya