SOLOPOS.COM - Bambang Soesatyo (JIBI/dok)

Kapolri baru telah ditetapkan calonnya oleh Presiden Jokowi, yakni Komjen Tito Karnavian.

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menepis isu perubahan jadwal fit and proper test Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri. Bamsoet menegaskan fit and proper test tetap akan dilakukan pada Rabu pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita akan upayakan usai dibacakan surat Presiden terkait calon kapolri di paripurna dan Bamus hari Senin (20/6),” kata Bamsoet saat dihubungi detikcom, Sabtu (18/6/2016).

Lalu, Bamsoet melanjutkan, Selasa (21/6/2016) Komisi III DPR akan mengundang KPK dan PPATK untuk mendengar masukan soal rekam jejak Komjen Tito. Sore harinya di hari yang sama, lalu Komisi III DPR akan berkunjung ke kediaman Komjen Tito.

“Rabu [22/6/2016] fit and proper test,” ujar Bamsoet.

Awalnya, DPR berencana membacakan surat Presiden soal pencalonan Komjen Tito sebagai Kapolri pada Kamis (16/6/2016) lalu, di rapat paripurna. Namun PDIP dan Partai Demokrat meminta paripurna itu ditunda. Paripurna pembacaan surat Presiden direncanakan digelar Senin (20/6/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya