SOLOPOS.COM - Komjen Tito Karnavian (JIBI/dok)

Kapolri baru sudah mengerucut ke Tito Karnavian, tinggal jabatan Wakapolri yang nanti jadi pertanyaan.

Solopos.com, JAKARTA — Calon tunggal Kapolri Komjen Pol. Tito Karnavian tak ingin bicara banyak terkait siapa yang akan menjadi wakilnya saat dirinya resmi dilantik sebagai Kapolri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Nantilah lihat saja, saya masih fokus untuk fit and proper test,” ujar Tito di rumah dinas Ade Komarudin di jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2016).

Tito Karnavian memilih bungkam saat ditanya apakah akan memilih seniornya sebagai wakapolri atau memilih yang berbintang dua. Tak hanya Tito, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga memilih diam dan mengatakan jabatan wakapolri adalah hak prerogatif Kapolri.

Sementara itu, Badrodin Haiti berpesan kepada Komjen Pol. Tito Karnavian untuk membenahi internal Polri saat dirinya resmi menjadi Kapolri. Pembenahan internal tersebut menurut Badrodin harus dimulai dari proses rekrutmen, pembinaan personil serta masalah efisiensi anggaran.

Selain itu, Kapolri mendatang harus lebih waspada terhadap radikalisme, terorisme, serta masalah toleransi dan konflik sosial.
“Ke depan ini era digital tentu ada kejahatan cyber ada juga kejahatan cyber teroris, ada cyber narkotik tentu ini nanti akan berkembang,” ujarnya.

Fit and proper test yang akan dihadapi oleh Tito Karnavian rencananya akan diselenggarakan pada Kamis (23/6/2016) di ruang Komisi III DPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya