Kapolresta, Wali Kota, dan Dandim Solo Kompak Tanam Pohon di Manahan
Stadion Manahan Solo. (Solopos-Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO -- Kapolresta Surakarta/Solo, Kombes Pol Andy Rifai, Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, dan Dandim 0735 Solo, Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji, Jumat (10/1/2020) pagi, menanam pohon di kompleks Stadion Manahan Solo.

Mereka masing-masing membawa sebuah cangkul dan sebuah bibit tanaman buah. Usai menanam, mereka bergantian menyirami bibit tanaman dalam program 1,5 juta pohon Polda Jawa Tengah peringatan gerakan satu juta pohon tahun 2020.

“Solo menjadi salah satu target 1,5 juta pohon dari Polda Jawa Tengah. Hari ini kami menanam 700 pohon tetapi target kami ada 5.000 pohon secara berkala,” ujar Andy Rifai saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatan.

Kapolresta Solo menambahkan pohon yang ditanam mayoritas buah-buahan seperti mangga, kedondong, durian, trembesi, dan sengon. Lokasi penanaman meliputi kompleks Stadion Manahan, bantaran sungai, mapolsek, dan lingkungan Asrama Polisi.

Andy Rifai berharap lewat penanaman pohon itu menjadi langkah kecil untuk menjaga lingkungan serta bentuk upaya menyelamatkan generasi masa depan.

Menurutnya, penanaman pohon itu bentuk kecil dari go-green, menjaga Kota Solo tetap hijau, dan mencegah kerusakan lingkungan.

Smenetara itu, Wali Kota Solo mengatakan penanaman ratusan pohon di kawasan Stadion Manahan juga dapat dianggap sebagai pengganti puluhan pohon yang beberapa waktu lalu sempat tumbang.

Rudy Tak Hadiri Rakernas PDIP di Jakarta, Ada Apa?

Stadion Manahan sebagai hutan kota masih cukup untuk ditanami ratusan pepohonan.

“Kalau pohon buah itu justru lebih baik, pertumbuhannya lama tidak merusak struktur tanah dibandingkan menanam trembesi,” ujar Rudy.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho