Kapolresta Solo Temui Eks Politikus Hasan Mulachela, Ada Apa?
Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak (kiri) seusai berbincang dengan Habib Hasan Mulachela di Pasar Kliwon, Solo, Senin (18/1/2021) sore. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengunjungi kediaman eks politikus Habib Hasan Mulachela di Pasar Kliwon, Solo, Senin (18/1/2021) siang.

Kunjungan ke para tokoh masyarakat bertujuan menyamakan visi demi menjaga keamanan dan ketertiban Kota Solo. Hal itu terutama menjelang penetapan calon wali kota-calon wakil wali kota terpilih hasil Pilkada Solo 2020, Kamis (21/1/2021).

Pantauan Solopos.com, Kapolresta yang datang bersama sopir dan ajudannya naik mobil dinas tiba di kediaman Habib Hasan sekitar pukul 13.30 WIB. Ia disambut Habib Hasan yang langsung mengajaknya masuk ke dalam rumah.

Sungai Mungkung Sragen Banjir, Masjid Di Sidoharjo Nyaris Terbawa Tebing Longsor

Pertemuan Kapolresta Solo dengan Habib Hasan berlangsung tertutup selama sekitar 60 menit. Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan seusai pertemuan mengatakan kunjungan ke kediaman ulama, habib, dan tokoh masyarakat merupakan agenda rutin.

Ulama dan tokoh agama Kota Solo selalu membantu kepolisian memelihara kondusivitas dan kedamaian wilayah. “Upaya kami menjelang penetapan pasangan calon terpilih kami terus melaksanakan kunjungan ke para tokoh. Nanti juga paslon dan tim pemenangan agar satu frekuensi yang sama,” papar Kapolresta.

Nakes Kota Solo Mulai Terima SMS Blast Vaksinasi Dosis Kedua

Mencegah Konvoi

Ia menambahkan sebanyak 350 personel kepolisian akan bergerak mobile menyisir jalanan Kota Solo guna mencegah adanya konvoi dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Lalu, enam Tim Pengurai Kerumunan (TPK) juga ia siapkan untuk mengantisipasi kerumunan. Menurut Kapolresta Solo, seperti biasanya kepolisian kembali mengingatkan ketua parpol, tim pemenangan, dan pasangan calon agar tidak ada pengerahan massa baik di dalam maupun luar gedung.

Terima Aduan Videotron Kawasan Gladag, Begini Tanggapan Kejari Solo

Sementara itu, Habib Hasan, mengatakan menyambut baik kunjungan Kapolresta. Menurutnya, ia selalu bersinergi dengan kepolisian untuk memelihara kondusivitas keamanan Kota Solo.

Ia menyebut pertemuan itu tidak ada rencana sebelumnya. “Tadi saya baru jalan tahu-tahu mendapat telepon dari Kapolsek Pasar Kliwon AKP Adis Dani Garta, katanya Kapolresta hendak berkunjung. Saya langsung pulang,” papar Habib.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom