SOLOPOS.COM - Wakapolresta Solo AKBP Iwan Saktiadi memberikan salam komando kepada Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas di halaman Mapolres Sukoharjo, Minggu (29/9/2019). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi dimutasi menjadi Wakapolresta Solo. Posisinya digantikan AKBP Bambang Yugo Pamungkas yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polrestabes Semarang.

Prosesi tradisi pedang pora pergantian Kapolres dilaksanakan di Mapolres Sukoharjo pada Minggu (29/9/2019). Tradisi pedang pora dilaksanakan setelah serah terima jabatan Kapolres Sukoharjo digelar di Mapolda Jawa Tengah di Semarang pada Sabtu (28/9/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi yang sudah menjabat dua tahun empat bulan di Polres Sukoharjo termasuk satu dari sejumlah pejabat yang dimutasi di jajaran Polda Jateng.

Prosesi pedang pora berjalan khidmat. AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama istri melewati satu per satu pasukan pedang pora memasuki halaman Mapolres setempat.

Bertindak sebagai pimpinan pedang pora Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Gede Yoga Sanjaya.

“Secara pribadi saya meminta maaf kepada seluruh anggota Polres Sukoharjo jika memiliki kesalahan. Selama dua tahun lebih ini saya pasti ada yang tidak berkenan di hati anggota semuanya baik itu ucapan saya, cara kepemimpinan atau hal lainya, sekali lagi saya mohon maaf,” kata AKBP Iwan Saktiadi saat apel bersama.

Menurut Iwan, polisi bukan hanya pilihan profesi melainkan harus dijalankan untuk mengabdi. Prosesi mutasi dan rotasi itu hal biasa terjadi di lingkungan Polri. “Yang terpenting bagaimana kita mengabdi untuk negara,” katanya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan siap melanjutkan program Kapolres lama yang menjadi perhatian atau atensi. “Saya akan meneruskan yang dilakukan AKBP Iwan Saktiadi,” kata dia.

Bambang Yugo Pamungkas yang merupakan putra daerah Sukoharjo meminta dukungan seluruh anggota Polres untuk bersama-sama menciptakan prestasi yang membanggakan bagi Sukoharjo.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya