SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Mako Polsek Bulu, Jumat (28/10/2022).(Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Mako Polsek Bulu, Jumat (28/10/2022).

Dalam kunjungannya Kapolres memberikan arahan agar Jajaran Polres Sukoharjo meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain itu, Kapolres juga mengajak anggota untuk melakukan gerakan Satu Hari Satu Kebaikan. “Dalam satu hari dapat melakukan minimal satu kebaikan dalam pelaksanaan tugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” jelas Kapolres dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (29/10/2022).

Kunjungan kerja Kapolres Sukoharjo bersama PJU tersebut merupakan kegiatan untuk lebih mendekatkan diri kepada anggotanya serta mendengarkan langsung masukan anggota yang melaksanakan tugas di lapangan. Dalam kunjungan kerjanya, Kapolres Sukoharjo didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres disambut oleh Kapolsek Bulu AKP Banuari dan anggotanya.

Baca Juga: Sejarah Kawasan Jembatan Sasak Sukoharjo, Bekas Dermaga Tersibuk Era Mataram

Pada kesempatan itu, anggota kepolisian diharapkan dapat membuka komunikasi dengan masyarakat supaya tercipta keselarasan yang baik antara polisi dengan masyarakat maupun instansi pemerintah yang lain.

Selain itu, AKBP Wahyu juga mengingatkan anggota kepolisian agar bijak dalam penggunaan media sosial. Dia meminta anggota kepolisian menghindari unggahan yang dapat menurunkan citra Polri. Termasuk mendapat tanggungjawab mengingatkan keluarga anggota Polri agar bijak dalam penggunaan media sosial.

“Gunakan media sosial dengan bijak, hindari tulisan maupun gambar yang dapat menurunkan citra Polri,” jelas Kapolres kepada jajarannya yang hadir.

Baca Juga: Kapolresta Solo Pastikan Obat Sirop Pemicu Gagal Ginjal Akut Sudah Ditarik

AKBP Wahyu juga meminta tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota kepolisian, baik kedisiplinan maupun pelanggaran pidana. Serta semua anggota kepolisian diharapkan dapat menjaga situasi wilayah Bulu agar tetap kondusif.
Sebelumnya, tujuh mantan Kapolri mendatangi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk memberi dukungan untuk menuntaskan sejumlah kasus besar agar citra Polri kembali baik.

Jenderal Listyo optimistis akhir tahun ini institusi Polri mampu meraih kembali kepercayaan publik setelah terpuruk akibat kasus Ferdy Sambo, Teddy Minahasa dan tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

“Dan harapan kami akhir tahun kami bisa segera angkat. Yang kami bisa segera lakukan adalah mendengarkan apa yang sekarang ini masih dirasakan masyarakat menjadi hal-hal yang harus kami perbaiki dan itu tentunya yang terus kami lakukan sehingga posisi Polri bisa kembali seperti sebelumnya,” kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya