SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, PEKALONGAN — Polres Pekalongan Kota melakukan pendekatan khusus kepada warga Papua di Pekalongan, Jawa Tengah. Motivasi ditanamkan agar mereka terus mengembangkan potensi diri dengan banyak bersosialisasi dengan warga setempat.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (23/8/2019), mengatakan polres bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menjamin keamanan warga Papua di Pekalongan. “Kami ingin membuktikan bahwa di Kota Pekalongan aman dan kondusif. Kita adalah bersaudara dari Sabang sampai Merauke,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengaku sedih saat mendengar berita di media terkait dengan permasalahan yang terjadi di Papua. “Oleh karena itu, kami ingin menunjukkan pada saudara-saudara Papua yang berada di Kota Pekalongan tidak terjadi apa-apa [kerusuhan]. Karena itu, kami berharap pada saudara Papua yang ada di sini bisa melaporkan pada saudaranya di Papua bahwa di Kota Pekalongan, mereka aman,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia berharap kepada masyarakat selalu waspada terhadap hoaks yang bertujuan mengadu domba dan memecah persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kami bersama TNI akan bersinergi menjaga keutuhan NKRI dan berusaha menangkal berita-berita yang tidak benar,” katanya.

Seorang warga Papua, Cornelis Jutus Kurni, mengatakan, dirinya bersama warga Papua di Kota Pekalongan mengapresiasi terhadap sikap dan pengamanan Kepolisian Resor Pekalongan Kota yang menjamin keamanan mereka di daerah itu. “Oleh karena, kami akan melaporkan pada saudara yang berada di Papua bahwa kita bersaudara dan NKRI adalah harga mati,” kata warga Nabire tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya