Kapolres Madiun: Segera Tuntaskan Kasus Bentrokan Saradan!
Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama Polres Madiun di Lapangan Tri Brata, Jumat (17/7/2020). (Istimewa/Polres Madiun)

Solopos.com, MADIUN -- Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto meminta kepada Kasatreskrim yang baru bisa mengusut tuntas kasus bentrokan antarkelompok di Dusun Ledokan, Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan yang terjadi pada 18 Juni 2020 lalu.

Sudah hampir satu bulan peristiwa bentrokan yang melibatkan antarkelompok warga ini terjadi, tetapi belum ada kejelasan terkait kasus ini.

Kapolres memberikan atensi terhadap kasus ini dan meminta Kasatreskrim yang baru untuk segera menuntaskan kasus tersebut. Hal itu disampaikan AKBP Eddwi seusai memimpin upacara serah terima jabatan pejabat utama di lingkungan Polres Madiun di Lapangan Tri Brata Mapolres setempat, Jumat (17/7/2020).

Bikin Heboh! Sabtu Malam Alun-Alun Utara Solo Digembok, Kenapa?

Kasatreskrim sebelumnya AKP Logos Bintoro kini dimutasi dan beralih tugas sebagai Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Madiun Kota. Sedangkan penggantinya yaitu AKP Aldo Febrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Pacitan.

"Kemarin pejabat baru, termasuk kasatreskrim saya panggil. Kasus-kasus yang belum selesai segera dituntaskan. Terutama yang menjadi atensi, untuk segera ditindaklanjuti," jelas dia.

Belasan Rumah Rusak

Salah satu kasus yang menjadi atensi yakni kasus bentrokan di wilayah Saradan beberapa waktu lalu. Kapolres berharap kasatreskrim bisa segera menyelesaikan kasus yang merusak belasan rumah tersebut. "Untuk kasus korupsi belum ada. Masih dalam penyelidikan," ujar Eddwi.

Selain kasatreskrim, beberapa pejabat utama di Polres Madiun juga dimutasi. Seperti wakapolres, kasat intelkam, Kapolsek Wungu, dan Kapolsek Dagangan.

1 Rumah di Perum Sanggrahan Indah Makamhaji Sukoharjo Kebakaran Bikin Warga Panik

Dengan pergantian pejabat yang baru itu, ia berharap bisa membantunya dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Madiun. Selain itu, para pejabat baru bisa berinovasi dalam menciptakaan ketertiban dan keamanan di wilayah Madiun.

"Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk keperluan dan penyegaran organisasi serta pembinaan karir anggota. Untuk itu saya mengucapakan terima kasih atas pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan untuk pejabat baru, saya mengucapkan selamat datang di Polres Madiun dan selamat mengemban amanah jabatan baru dan cepat menyesuaikan dengan lingkungan Polres Madiun," terang Eddwi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom