Kapolres Klaten Geser Dua Kapolsek, Ada Apa?

Solopos.com, KLATEN -- Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, memutasikan dua kapolsek, Jumat (22/1/2021) pagi. Dua kapolsek yang digeser yakni Kapolsek Gantiwarno dan Kapolsek Karangnongko.

Semula, jabatan Kapolsek Gantiwarno yang dulu diduduki AKP Kanang Asiyanto, kini diemban AKP Prawoto. Prawoto sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Klaten. Sementara Kanang menggantikan peran AKP Y Marjuki selaku Kapolsek Karangnongko. Marjuki menduduki jabatan Kasubbagbinops Bagops yang ditinggalkan Prawoto.

Acara serah terima jabatan yang digelar di Aula Satya Haprabu Mapolres Klaten itu hanya dihadiri para kasat, kabag, dan perwakilan polsek.

"Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dalam organisasi Polri. Meski seperti itu, mutasi tetap dilaksanakan dengan mempertimbangkan kebutuhan organisasi, pembinaan karier, pemberian pengalaman, serta peningkatan kemampuan anggota. Di samping itu, mutasi juga ditujukan keperluan regenerasi. Sehingga, dinamika dan kesinambungan organisasi Polri tetap terjaga dan berjalan dengan baik," kata AKBP Edy Suranta Sitepu, usai memimpin upacara serah terima jabatan.

Penerima Bantuan Sembako Bisa Dialihkan Terima BLT, Ini Kriterianya

Edy meminta ke pejabat baru yang dilantik agar langsung beradaptasi dengan tugas yang diemban. Hal itu termasuk melakukan berbagai upaya menekan laju persebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Para kapolsek baru diminta tak bosan mengedukasi masyarakat agar selalu disiplin memaati protokol kesehatan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom