SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN -- Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, memutasikan dua kapolsek, Jumat (22/1/2021) pagi. Dua kapolsek yang digeser yakni Kapolsek Gantiwarno dan Kapolsek Karangnongko.

Semula, jabatan Kapolsek Gantiwarno yang dulu diduduki AKP Kanang Asiyanto, kini diemban AKP Prawoto. Prawoto sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Klaten. Sementara Kanang menggantikan peran AKP Y Marjuki selaku Kapolsek Karangnongko. Marjuki menduduki jabatan Kasubbagbinops Bagops yang ditinggalkan Prawoto.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Acara serah terima jabatan yang digelar di Aula Satya Haprabu Mapolres Klaten itu hanya dihadiri para kasat, kabag, dan perwakilan polsek.

"Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dalam organisasi Polri. Meski seperti itu, mutasi tetap dilaksanakan dengan mempertimbangkan kebutuhan organisasi, pembinaan karier, pemberian pengalaman, serta peningkatan kemampuan anggota. Di samping itu, mutasi juga ditujukan keperluan regenerasi. Sehingga, dinamika dan kesinambungan organisasi Polri tetap terjaga dan berjalan dengan baik," kata AKBP Edy Suranta Sitepu, usai memimpin upacara serah terima jabatan.

Penerima Bantuan Sembako Bisa Dialihkan Terima BLT, Ini Kriterianya

Edy meminta ke pejabat baru yang dilantik agar langsung beradaptasi dengan tugas yang diemban. Hal itu termasuk melakukan berbagai upaya menekan laju persebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Para kapolsek baru diminta tak bosan mengedukasi masyarakat agar selalu disiplin memaati protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya