SOLOPOS.COM - Jajaran Polres Karanganyar bersilaturahmi dengan para ketua dan pengurus IPSI Karanganyar beserta seluruh ketua perguruan pencak silat di Karanganyar, Rabu (10/3/2022) malam, di New Normal Resto, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, mengundang pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Karanganyar pada Rabu (10/3/2022) malam di New Normal Resto, Tasikmadu, Karanganyar. Para ketua perguruan silat pun diundang dalam acara silaturahim tersebut.

Dalam kesempatan itu. Kapolres mengajak para ketua peguruan pencak silat di Karanganyar agar bersama-sama menjaga situasi keamanan dan masyarakat (kamtibmas) di Bumi Intanpari. “Apa yang sudah terjadi di waktu yang lalu mari menjadi bahan untuk evaluasi kita bersama untuk menuju kebaikan. Diharapkan dengan silaturahmi ini dapat menjadi hal positif bagi kita semua di kemudian hari,” ujar Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Purbo Adjar Waskito dan jajaran perwira lain.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sementara itu, Ketua IPSI Karanganyar, Rusdiyanto, menyambut baik kegiatan silaturahmi yang diinisiasi Polres Karanganyar tersebut. Pihaknya juga siap untuk bekerja sama dengan Polres dalam menciptakan dan menjaga kondusivitas keamanan di Karanganyar.

Baca Juga: Round Up Misteri Kematian Janggal Suminem, Suami Siri Enggan Pulang

“Kita sudah sepakat bahwa kondisi yang sudah kondusif ini tetap terjaga. Kita berharap bilamana ada perselisihan pribadi yang melibatkan anggota salah satu perguruan, ketua perguruan pencak silat mohon untuk mampu dan bisa mengkondisikan pergerakan anggotanya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua PSHT Pusat Madiun Cabang Karanganyar, Suwarso. Ia mengatakan memang diperlukan silaturahmi ini untuk menjalin komunikasi yang baik antarpeguruan silat dan pihak terkait. Ia juga meminta agar kegiatan serupa dapat dilakukan di tingkat wilayah kecamatan dengan tujuan agar tingkat ranting dapat mengkondisikan anggota perguruannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya