SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sebanyak sepuluh personel Polres Karanganyar terdiri atas sembilan orang polisi dan seorang aparatur sipil negara (ASN) pensiun. Beberapa di antaranya mantan Kabag Ops Polres Karanganyar, Kompol Suharna; mantan Kapolsek Tasikmadu, Kompol Sodikun; mantan Kapolsek Matesih, Kompol Rohmat, dan lain-lain. Suharna pensiun pada 1 Januari 2019, Sodikun pada 1 November 2018, dan Rohmat pada 1 Desember 2018.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, beserta sejumlah perwira Polres Karanganyar memberikan kejutan untuk mereka. Polres menyewa sejumlah becak yang lantas dihias. Setiap perwira Polres Karanganyar lantas mengayuh becak berisi anggota yang pensiun beserta pasangan masing-masing. Kapolres Karanganyar kebagian “mbecak” mengantar mantan Kabag Ops Polres Karanganyar, Suharna beserta istri.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Becak dikayuh dari Mapolres ke Alun-Alun Kabupaten Karanganyar yang berjarak satu kilometer. Dengan tongkat komando terselip di sabuk, Kapolres mulai mengayuh becak diiringi para personel Polres Karanganyar dan anggota Bhayangkari.

Wakapolres Kompol Dyah Wuryaning Hapsari, Kasatlantas AKP Faris Budiman, Kasat Sabhara AKP Suryono, Kasat Binmas AKP Suwarsi, dan lain-lain juga menggenjot becak. Ada raut wajah lega dan haru begitu rombongan sampai Alun-Alun Kabupaten Karanganyar. Satu demi satu anggota pensiun turun dan pindah ke bus Polres Karanganyar. Mereka akan diantar ke rumah masing-masing.

Mantan Kabag Ops Polres Karanganyar, Kompol Suharna, mengaku terharu mendapat perlakuan istimewa tersebut. Dia merasa tersanjung dan bangga karena diantar langsung Kapolres di akhir masa pengabdiannya selama 36 tahun. ” Belum pernah ada yang seperti ini. Biasanya hanya diantar sampai gerbang Polres saja,” kata dia saat berbincang dengan wartawan sebelum naik bus, Rabu (16/1/2019).

AKBP Catur Gatot Efendi menyebut acara ini sebagai bentuk perhatian kepada para anggotanya. “Ini simbol kami mengantar personel kembali ke masyarakat setelah pengabdian selesai,” ungkap Kapolres. Dia berharap seluruh anggota yang pensiun masih terus mengabdi kepada negara dengan menjadi panutan di masyarakat. “Mudah-mudahan apa yang sudah ditorehkan untuk institusi dan negara juga bisa dilakukan di masyarakat. Masyarakat lebih aman, nyaman, dan rukun dengan keberadaan mereka semua, kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya