SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, KUDUS — Polres Kudus menjamin keamanan 23 warga Papua yang kebetulan menempuh pendidikan tingkat SMA di Kabupaten Kudus. “Berdasarkan hasil kunjungan ke sejumlah sekolah yang menjadi tempat warga Papua menempuh pendidikan, mereka merasakan kenyamanan di Kudus,” kata Kapolres Kudus AKBP Saptono di Kudus, Jawa Tengah, Rabu (21/8/2019).

Hingga kini, kata dia, situasi di wilayah Kabupaten Kudus cukup kondusif sehingga mereka tidak terpengaruh dengan pemberitaan terkait kondisi Papua. Ia memastikan di Kabupaten Kudus tidak ada permasalahan soal keberadaaan mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meskipun demikian, dia mengaku, siap menjamin keamanan mereka karena personel dari Polres Kudus juga diterjunkan untuk melakukan pemantauan. “Kami berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya,” ujarnya.

Puluhan pelajar asal Papua yang ada di Kabupaten Kudus merupakan pelajar yang mendapatkan beasiswa untuk belajar di sejumlah sekolah di Kudus, di antaranya di SMA 1 Bae, SMK Wisuda Karya maupun SMK di Kecamatan Kaliwungu, sedangkan tempat tinggalnya berada di asrama di Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo.

Warga Papua yang berada di Kabupaten Kudus juga merasakan kenyamanannya tinggal di Kudus karena teman-teman di sekolah maupun masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya menerima kehadiran mereka dengan ramah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya