SOLOPOS.COM - Suasana serah terima jabatan pejabat utama Polresta Jogja pada Selasa (18/1/2022) di Mapolresta setempat. (Istimewa/Dokumentasi Humas Polresta Yogyakarta)

Solopos.com, YOGYAKARTA — Wakapolresta Jogja, AKBP Juang Andi Priyanto, mendapatkan mutasi jabatan ke Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Juang menduduki jabatan baru Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Babel. Sementara itu, jabatan Wakapolresta Yogyakarta diisi wajah baru, yakni AKBP Fahmi Arifrianto.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Serah terima jabatan dilakukan di halaman Mapolresta Yogyakarta, Selasa (18/1/2022) pagi. AKBP Fahmi Arifrianto sebelumnya menjabat Kapolres Banjarnegara Polda Jawa Tengah (Jateng).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Nasib 2 Polisi Artis, dari Kerja di Lapangan Mutasi ke Bidang Humas

Kapolresta Jogja, Kombes Polisi Purwadi Wahyu Anggoro, menerangkan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu rangkaian proses pengelolaan organisasi. Mutasi polisi sebagai penyegaran dan tantangan baru diharapkan bisa mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Hal ini juga bertujuan sebagai regenerasi dan upaya memelihara eksistensi pelaksanaan tugas. Ini juga merupakan pembinaan karier terhadap personel Polri,” kata Purwadi.

Kapolresta juga menyampaikan selamat datang dan bertugas di tempat baru kepada AKBP Fahmi Arifrianto dan AKBP Juang Andi Priyanto. “Saya percaya dengan pengalaman yang saudara miliki mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai pejabat baru,” ungkapnya.

Baca Juga : Belasan Pejabat Utama Polres Madiun Dimutasi, Ini Datanya

Purwadi juga mengajak seluruh anggota Polresta Yogyakarta dan jajaran melaksanakan pemantauan vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun. “Vaksin merdeka guna mempersiapkan pembelajaran tatap muka Januari 2022 yang sudah dibuka 100 persen sehingga percepatan vaksinasi wajib dilakukan untuk penguatan imun,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar menjaga situasi kondusif di wilayah. Hal itu dilakukan dengan peningkatan kembali Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui Rayonisasi Polsek.

“Tingkatkan pengabdian dan produktivitas kerja dalam mewujudkan kualitas pelayanan Polri di tengah masyarakat dengan kerja keras, cerdas, tuntas, dan ikhlas,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya