Kapolda Metro Kirim Pesan, Sinyal Penyerang Novel Baswedan Terungkap Segera?

Kapolda Metro Kirim Pesan, Sinyal Penyerang Novel Baswedan Terungkap Segera?

SOLOPOS.COM - Video Novel Baswedan (Facebook)

Kapolda Metro Jaya memberi pesan yang berisi semoga penyerang Novel Baswedan segera ditemukan.

Solopos.com, JAKARTA -- Novel Baswedan kembali ke Indonesia dan langsung menuju gedung KPK kali pertama setelah absen 10 bulan. Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif, mengatakan Kapolda Metro Jaya Idham Azis menyebut penyerang Novel Baswedan ditemukan tidak lama lagi.

"Pak Kapolda menjawab pesan yang saya kirim, tim masih bekerja dan sekarang yang menyerang Mas Novel mudah-mudahan bisa kita temukan dalam waktu tidak lama lagi," kata Laode di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (22/2/2018), dilansir Liputan 6.

Menurut Laode, harapan ditangkapnya penyerang Novel akan menjawab isu dan prasangka yang beredar di luar selama ini. "Agar kita bisa temukan jawabannya," kata Laode.

Novel Baswedan menyalami para pemimpin KPK dan Abraham Samad saat tiba di gedung KPK. Dia tiba pada Kamis pukul 13.05 WIB mengenakan kaus putih, jaket hitam, celana biru dan masih mengenakan kaca mata.

Dilansir Antara, ratusan pegawai KPK dan aktivis antikorupsi berpakaian putih ikut menyambut kedatangan Novel. Mantan Ketua KPK Abraham Samad juga sudah tiba di KPK untuk menyambut Novel.

Dokter yang merawat Novel di Singapura mengatakan bahwa Novel menjalani rawat jalan pascaoperasi tambahan pada 13 Februari 2018, yaitu operasi penggantian jaringan selaput gusi yang menjadi implan di mata. Selanjutnya kontrol untuk pengobatan Novel dilakukan dalam waktu sekitar tiga pekan kemudian.

Novel disiram air keras oleh dua orang pengendara motor pada 11 April 2017 seusai salat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya. Namun hingga saat 10 bulan 11 hari sejak penyerangan Novel, pelaku penyerangan belum juga ditemukan.

Presiden Joko Widodo mengatakan akan terus mengejar Kapolri untuk menemukan pelaku penyiraman. "Saya akan terus kejar di Kapolri agar kasus ini menjadi jelas dan tuntas siapapun pelakunya. Akan kita kejar terus Polri," kata Presiden pada Selasa (20/2/2018).

Sejumlah pihak termasuk Novel juga mengusulkan untuk dibentuknya Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk mengusut kasus itu tapi pembentukan TGPF belum juga dilakukan. "Dan Polri juga sudah menyampaikan [kemajuan penyidikan], kalau Polri sudah gini [menyerah] baru kita akan step yang lain," kata Presiden sambil mengangkat kedua tangannya menunjukkan orang tanda menyerah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Benarkah Makan Bawang Merah Berlebihan Bikin Bau Vagina Tak Sedap?

Makan bawang merah bisa memicu bau tak sedap pada vagina.

Partai Golkar Kecam Keras Serangan Israel ke Palestina

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya mengecam keras serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina.

Penonton Liga Inggris Bisa Sepenuhnya Datangi Stadion di Musim Ini

Pengelola Premier League Inggris berencana membuka akses bagi para penonton untuk menonton di stadion pada musim 2021- 22 ini.

Duh! Sampah Petasan Kotori Alun-Alun Pengging Boyolali

Alun-Alun Pengging Boyolali dikotori dengan keberadaan sampah. Sebagian besar sampah itu adalah serpihan-serpihan kertas bekas petasan.

Makin Brutal, Pemboman Israel Tewaskan Satu Keluarga Palestina

Pemboman oleh pasukan Israel pada Kamis (13/5/2021) malam menumpas habis seluruh anggota sebuah keluarga Palestina di wilayah utara Jalur Gaza.

Ada Larangan Mudik, Bus dan Truk yang Masuk Solo Turun Drastis

Jumlah bus dan truk yang keluar masuk Kota Solo menurun drastis selama pemberlakuan larangan perjalanan mudik oleh Kementerian Perhubungan.

Satgas Covid-19 Evaluasi Kasus Selama Libur Lebaran

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan belum bisa memperkirakan apakah terjadi lonjakan kasus Covid-19 selama libur Lebaran.

Resiliensi Sektor informal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa, 4 Mei 2021. Esai ini karya Muhammad Taufik Nandito, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyan Surakarta dan aktif di Lingkar Studi Sasadara di Kleco, Kota Solo.

Lebaran, 8 Balon Udara Dilaporkan Terbang di Langit Indonesia

Sebanyak 8 balon udara dilaporkan berada di langit Indonesia saat momentum Lebaran tahun ini. Sejauh ini, belum ada laporan balon udara melintas di langit Solo.

Ayu Maulida Kenakan Kostum Komodo di Panggung Miss Universe

Ayu Maulida terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020 menggantikan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull.

Pertanyaan TWK KPK: Pacaran Ngapain Aja?

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ramai disorot karena ada pertanyaan yang dianggap aneh.

Wisatawan di Tawangmangu Ramai, Persewaan Kuda Masih Sepi Peminat

Para penjaja jasa tamasya berkuda di Tawangmangu, Karanganyar, belum menangguk untung di saat wisatawan membanjiri salah satu kawasan wisata andalan Soloraya itu.