SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono mengklaim keamanan Jawa Tengah cukup kondusif, sehari menjelang pemungutan suara pemilu, Rabu (17/4/2019).

“Situasi kondusif, semoga kondisi ini bertahan hingga pelaksanaan pemilu selesai,” kata dia di Kota Semarang, Selasa (16/4/2019).

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Ia selanjutnya memantau kondisi seputaran Semarang, Temanggung, Magelang, dan Solo. Personel kepolisian, lanjut dia, sudah digeser ke tempat-tempat pemungutan suara untuk melaksanakan pengamanan.

Adapun jumlah personel yang ditempatkan untuk menjaga TPS tergantung dengan tingkat kerawanannya. “Untuk yang rawan ditempatkan satu polisi menjaga satu TPS. Untuk yang sangat rawan bisa dua polisi menjaga satu TPS,” katanya.

Bersama Panglima Kodam IV/ Diponegoro, Mayor Jenderal TNI Moch. Effendi, Kirono sudah mengecek kesiapan 35 kabupaten/kota dalam menyiapkan pemungutan suara. Menurut dia, sebagian besar surat suara sudah mulai digeser ke masing-masing TPS.

“Dari pemantayan di masing-masing kabupaten/ kota, sebagian besar surat suara sudah didorong ke TPS,” katanya. Sesuai jadwal, lanjut dia, seluruh surat suara harus sudah berada di TPS pada hari ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya