Kapolda Jateng Sebut Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Diduga karena Kelalaian

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut ledakan di Asrama Brimob Arumbara di Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) petang, akibat kelalaian.

 Situasi di Asrama Brimob di Telukan, Grogol, Sukoharjo, tempat ledakan terdengar pada Minggu (25/9/2022) petang. (Solopos/Tiara Surya Madani)

SOLOPOS.COM - Situasi di Asrama Brimob di Telukan, Grogol, Sukoharjo, tempat ledakan terdengar pada Minggu (25/9/2022) petang. (Solopos/Tiara Surya Madani)

Solopos.com, SOLO — Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut ledakan di Asrama Brimob Arumbara Jl Larasati No AA 12, Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, yang mengakibatkan satu polisi terluka pada Minggu (25/9/2022) malam karena kelalaian.

Hal itu diungkapkan Kapolda kepada wartawan di Sukoharjo, Minggu malam. Kapolda langsung datang ke lokasi ledakan di asrama polisi tersebut. Kapolda membenarkan ledakan itu terjadi di dalam kawasan asrama polisi.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“[Benar] Kawasan asrama, cuma ya karena mungkin lalai dan lain sebagainya, nanti kami dalami ke anggota yang sakit, kemungkinan awal kelalaian anggota, nanti kami dalami dan periksa lebih lanjut,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan tidak ada langkah antisipasi tambahan ataupun pengerahan pasukan khusus untuk pengamanan lokasi setelah peristiwa ledakan di Asrama Brimob, Telukan, Grogol, tersebut. “Tidak ada hanya dilakukan patroli sebagaimana biasa,” katanya.

Sebelumnya, berdasarkan siaran pers dari Humas Polda Jateng yang diterima Solopos.com, ledakan terjadi pada Minggu sekira pukul 18.00 WIB. Lokasinya di samping rumah Asrama Arumbara Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo.

Baca Juga: Bum! Ada Ledakan di Asrama Brimob Telukan Grogol Sukoharjo, 1 Polisi Terluka

Para penghuni asrama sedang berada di dalam rumah ketika tiba-tiba mendengar suara ledakan yang sangat kuat hingga mengakibatkan jendela bergetar. Kemudian penghuni dan para tetangga asrama keluar dan langsung melihat ke depan rumah.

Mereka melihat korban yakni Bripka Dirgantara Pradipta yang merupakan anggota Polresta Solo dalam keadaan berlumuran darah. Selanjutnya korban ditolong oleh warga dan dibawa ke RS Indriati Solo Baru, namun kemudian dirujuk ke RSUD dr Moewardi Solo.

Unit Penjinak Bom (Jibom) berada di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah tersebut. Barang bukti yang diamankan berupa satu kotak paket kardus warga cokelat muda yang masih utuh dan serpihan bekas ledakan.

Baca Juga: Kronologi Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Jendela Rumah sampai Bergetar

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Besok, Wonogiri Siap Gelar Pilkades Serentak di 15 Desa dengan 39 Cakades

      Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahap I 2022 di 15 desa yang ada di 12 kecamatan di Wonogiri berlangsung, Rabu (7/12/2022).

      Langganan, Asmoro Decoration Kembali Dipercaya Mendekor Venue Nikahan Kaesang

      Asmoro Decoration yang sudah sejak lama jadi langganan keluarga Presiden Jokowi dipercaya untuk mendekorasi lokasi acara ngunduh mantu nikahan Kaesang dengan Erina di Loji Gandrung Solo.

      Pekan Ini, Pemdes Kliwonan Sragen bakal Gelar Bazar Batik dan Kuliner

      Selain bazar batik dan kuliner, Pemdes Kliwonan juga akan menyajikan pasar malam dan hiburan untuk memeriahkan acara yang digelar selama empat hari itu.

      Bupati Karanganyar Ajak Mahasiswa KKN Ikut Kampanyekan Bahaya Stunting

      Bupati Karanganyar Juliyatmono mengajak 440 mahasiswa yang KKN di Karanganyar sosialisasikan bahaya stunting di lokasi KKN.

      Ini Prosesi Adat Pernikahan Kaesang-Erina di Loji Gandrung

      Sejumlah prosesi adat pernikahan Kaesang-Erina akan dilaksanakan di Loji Gandrung.

      Pernikahan Kaesang-Erina, Sakral di Loji Gandrung Solo, Ceria di Mangkunegaran

      Pernikahan asat Kaesang-Erina akan berlangsung di Loji Gandrung, sedangkan resepsi ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran.

      Stok Darah PMI Sragen Hari Ini 6 Desember 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Sragen hari ini, Selasa (6/12/2022), bisa disimak di sini.

      Ada Pemeliharaan, Cek Jadwal Pemadaman Listrik di Wonogiri Hari Ini (6/12/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Wonogiri, Jawa Tengah, pada hari ini, Selasa, 6 Desember 2022.

      Pernah Sangat Buruk, Kini Sukoharjo Raih Anugerah Meritokrasi Kategori Baik

      Sistem merit didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

      Perkumpulan Sasana Purnama Soloraya Ikut Kirim Bantuan Korban Gempa Cianjur

      Perkumpulan Sasana Purnama (PSP) yang dipimpin GRAy Putri Woelan Sari Dewi, ikut memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Cianjur. Bantuan tersebut telah diserahkan ke BPBD Solo.

      Hari ini, 433 Calon PPK Pemilu 2024 Sukoharjo Ikuti Tes Tertulis di 3 Lokasi

      tes CAT PPK Sukoharjo berlangsung di Univet, SMKN 1 Sukoharjo, dan SMAN 3 Sukoharjo.

      Pernikahan Kaesang-Erina, Polda Jateng Pastikan Tidak Ada Penutupan Jalan

      Polda Jateng menyatakan tidak ada penutupan jalan saat prosesi tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono pada Minggu (11/12/2022).

      Breaking News! Orang Sukoharjo Tenggelam di Dlepih Wonogiri Ditemukan Meninggal

      Tim SAR berhasil menemukan warga Sukoharjo yang tenggelam di kawasan Kahyangan, Desa Dlepih Tirtomoyo, Wonogiri.

      Ada Pemeliharaan, Cek Jadwal Pemadaman Listrik di Klaten Hari Ini (6/12/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Klaten, Jawa Tengah, pada hari ini, Selasa, 6 Desember 2022.