Kapolda Jateng Ganti 7 Kapolres, Ini Penjelasannya
Pergantian tujuh kapolres di Polda Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah atau Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, melakukan pergantian kapolres di tujuh kabupaten/kota. Sebagaimana diketahui tujuh daerah itu, enam di antaranya akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020.

Adapun proses pergantian kapolres di tujuh kabupaten/kota itu ditandai dengan acara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng, Kota Semarang, Jumat (23/10/2020).

Kemudian dalam sambutannya, Kapolda Jateng mengatakan jika pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar.

“Ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan sebagai bekal dalam pengembangan diri untuk jenjang karier berikutnya,” ujar Luthfi.

Peroleh Kucuran Dana Covid-19 Rp37 M, Polda Jateng Didatangi BPK

Selanjutnya, Kapolda Jateng Luthi pun memberikan apresiasi kepada para pejabat lama. Ia berharap mereka mampu menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru.

Sementara itu bagi pejabat yang baru dilantik, Kapolda Jateng meminta agar segera melakukan penyesuaian dengan tugas-tugasnya. Terlebih lagi, kepada pejabat yang daerahnya melaksanakan Pilkada Serentak 2020.

Perbaikan 3 Jalan Rusak di Sragen Tunggu DAK Bantuan Pemprov

Jaga Netralitas

“Kepada siapa pun yang menjabat dia harus membuat kakerda [karakteristik kerawanan daerah]. Enggak ada itu semua pejabat baru, saya anggap mampu mengendalikan situasi,” ujar Kapolda Jateng.

Tidak hanya itu, Kapolda Jateng juga meminta untuk kapolres yang wilayahnya menggelar Pilkada Serentak 2020 untuk menjaga netralitas dalam bertugas.  Yakni di Kendal, Semarang, Sragen, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, dan Temanggung.

Bendahara & Mantan Kades di Klaten Jadi Tersangka Dugaan Penyelewengan Dana Desa

“Netralitas Pilkada merupakan landasan dasar untuk kita lakukan bersama,” ujar Kapolda Jateng.

Berikut nama-nama pejabat kapolres baru:

1. Kapolres Kendal dijabat AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo menggantikan AKBP Ali Wardana yang kini menjabat sebagai Kapolres Purwakarta Polda Jabar.

2. Kapolres Sragen saat ini dijabat AKBP Yuswanto Ardi yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Kota Semarang. Selanjutnya Ardi mengantikan AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo yang mengisi posisi Kapolres Kendal.

3. Kapolres Semarang dijabat AKBP Ari Wibowo yang menggantikan AKBP Gatot Hendro Hartono. Untuk diketahui AKBP Gatot Hendro Hartono kini menjabat Kasubag Berita Bagpenum Ropenmas Divisi Humas Polri.

4. Kapolres Jepara, AKBP Aris Tri Yunarko, menggantikan AKBP Nugroho Tri Nuryanto yang kini bertugas sebagai Wadansat Brimob Polda Jateng.

5. Kapolres Pekalongan diisi AKBP Darno yang menggantikan AKBP Aris Tri Yunarko.

6. Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Mochammad Irwan Susanto, menggantikan AKBP Egy Andrian Suez yang bertugas sebagai Kasubbag Garbelpeg Bagrengarta Rojemengar Srena Polri.

7. Kapolres Temanggung dijabat AKBP Benny Setyowadi, yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polrestabes Semarang. Sedang Benny menggantikan AKBP Muhamad Ali.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom