SOLOPOS.COM - (Foto: Detikcom)

Kebumen (Solopos.com)–Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Edward Aritonang mendatangi lokasi bentrok di sekitar Kantor Dislitbang TNI-AD, Kecamatan Bulu Pesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng).

Kapolda meninjau perbatasan tanah yang menjadi sengketa antara oknum TNI dengan warga.

Pantauan detikcom, Minggu (17/4/2011), Edward datang bersama sejumlah stafnya sekitar pukul 11.00 WIB, di sekitar kantor Dislitbang TNI-AD.

Edward hanya melihat-lihat dari luar, tepatnya di tenda kecil yang ada di depan samping kanan Dislitbang.

Setelah 15 menit melihat-lihat, Edward dan rombongannya lalu menuju titik terdekat Pantai Urip Sewu, wilayah selatan Kebumen yang merupakan perbatasan tanah antara TNI dan warga.

Sementara itu, 2 truk polisi dari Polres Kebumen yang berjaga di lokasi kini sudah ditarik kembali. Nampak yang berjaga hanya sejumlah anggota Kodim setempat.

Sebelumnya, bentrokan antara aparat dan warga desa Jetro Jenar, Bulu Pesantren, Kebumen, pecah, Sabtu (17/4/2011) kemarin.

Bentrok terjadi di ujung desa karena sengketa tanah. Warga marah karena batas tanah dicabut oleh oknum TNI. Akibat bentrok, 7 warga mengalami luka, 4 diantaranya mengalami luka tembak.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya