SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas TARLING KAPOLDA--Ratusan anak panti asuhan se-Soloraya mengikuti acara buka bersama dan tarawih keliling (Tarling) di Mapolres Boyolali, Jumat (19/8/2011). Acara ini dihadiri oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo dan jajarannya.

JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas TARLING KAPOLDA--Ratusan anak panti asuhan se-Soloraya mengikuti acara buka bersama dan tarawih keliling (Tarling) di Mapolres Boyolali, Jumat (19/8/2011). Acara ini dihadiri oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo dan jajarannya.

Boyolali (Solopos.com)–Jalur mudik Lebaran melalui kawasan pantai utara (Pantura) di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) perlu diwaspadai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini dikemukakan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo kepada wartawan selepas acara buka bersama dan tarawih keliling (Tarling) di Mapolres Boyolali, Jumat (19/8/2011).

Kapolda mengungkapkan sejumlah titik di kawasan Pantura tersebut rawan kecelakaan maupun rawan kemacetan. Sehingga ruas jalan itu perlu diwaspadai.

Beberapa titik rawan di Pantura antara lain jalur masuk di Pejagan, Brebes dan Pekalongan. “Kami sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian Polda Jateng dan seluruh anggota di daerah agar melakukan pengawasan intensif terhadap jalur- jalur rawan itu baik saat mudik ataupun arus balik Lebaran,” katanya.

Hal itu dilakukan untuk meminimalkan terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan seperti kecelakaan. Meskipun terjadi kecelakaan, bisa diminimalisir dan secepatnya mendapat pertolongan.

“Selain itu, kondisi jalan dan jembatan yang ada telah dicek dan sudah layak untuk dilewati kendaraan pemudik,” tuturnya.  Diakui, ada beberapa jembatan yang rusak. Namun, kerusakan itu sudah diatasi dengan pemasangan plat besi pada jembatan agar pegguna jalan bisa melintas.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya