SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel menjadi khatib salat Iduladha di Masjid Agung Jawa Tengah di Kota Semarang, Jateng, Minggu (11/8/2019). Dalam khotbahnya, Rycko menyampaikan tentang upaya menjaga persatuan bangsa dengan meneladani para nabi.

Ia menyayangkan jika ada upaya melakukan kerusakan di Tanah Air yang mengatasnamakan agama. Kelompok-kelompok yang merasa paling benar itu, kata dia, berpotensi menyebabkan perpecahan di antara umat Islam. “Tidak boleh ada organisasi yang merasa paling Islam dan menganggap yang lain kafir,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia meminta organisasi keagamaan tidak merasa paling benar untuk menjaga persatuan bangsa. Ia mencontohkan teladan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, Nabi Ismail.

Dalam perayaan Iduladha 1440 H tersebut Kapolda Jateng juga menyerahkan seekor sapi untuk dikurbankan di Masjid Agung tersebut. Total terdapat 12 kambing dan delapan sapi yang akan disemblih dalam perayaan Iduladha di Masjid Agung Jawa Tengah tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya