SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Polda DIY mengadakan apel gelar pasukan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) yang digelar di halaman mapolda setempat, Rabu (25/1) pagi. Upacara gelar pasukan ini dipimpin Kapolda DIY, Brigjen Tjuk Basuki dan diikuti ratusan Babinkamtibmas dari seluruh kabupaten dan kota di wilayah DIY.

Dalam sambutannya Kapolda DIY menekankan dalam melaksanakan tugasnya Polri harus lebih mengutamakan pendekatan pelayanan daripada kekuasaan. Polisi lebih senang mengutamakan tindakan pencegahan yang sifatnya membina dan membimbing masyarakat agar mereka terhindar dari kejahatan, baik sebagai pelaku maupun korban.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Tjuk Basuki Juga menyatakan dalam pelaksanaannya para Babinkamtibmas akan ditempatkan di setiap kelurahan dengan pokok tugas 5:1, artinya lima hari di desa dan satu hari di kantor. Tugas mereka diantaranya membentuk Forum Musyawarah Desa dengan melibatkan pejabat struktural, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya