Kapolda Awali Penghijauan Kantor Polisi di Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel menanam pohon pule di Markas Polda Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/11/2019). (Antara-I.C. Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Komitmen penyediaan 12.000 pohon yang dicapai Kapolda Jateng Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel saat mengunjungi markas Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum beberapa waktu lalu telah mulai terlaksana.

Saat menengok proses Audisi Bulu Tangkis di GOR Jati Kudus, kompleks industri kelompok usaha Djarum, belum lama ini, Rycko sempat dijanjikan bibit pohon. Di kompleks itu, Djarum memang juga memiliki kebun pembibitan tanaman penghasil bibit pohon.

Kini, saatnya Djarum menunaikan janji tersebut. Kapolda Rycko Amelza Dahniel pun tampak antusias menerima bibit-bibit pohon itu. Ia bahkan langsung menanam pohon pule di Markas Polda Jateng di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/11/2019).

Itu adalah simbol dimulainya penghijuan seluruh markas dan asrama polisi di Jawa Tengah. Menurut Kapolda, menanam pohon merupakan satu hal kecil yang mudah dilakukan dalam upaya menjaga lingkungan. “Menjaga tanah, air, udara, dan manusianya, berhubungan satu sama lain untuk menjaga keseimbangan,” katanya.

Penghijuan seluruh markas kepolisian di Jawa Tengah, kata dia, baru merupakan titik awal. Ke depan, kata dia, kepolisian tidak hanya mendapatkan bantuan bibit, namun harus bisa menghasilkan bibit tanaman sendiri.

Adapun jenis pohon yang ditanam, lanjut dia, merupakan tanaman berdaun rimbun yang mampu menghasilkan oksigen, sekaligus mengikat karbondioksida. “Mari tanam pohon untuk menjaga planet Bumi,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho