SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON – John Obi Mikel sudah kapok bermain di Liga Europa yang digelar tiap Kamis malam. Gelandang asal Nigeria itu bertekad untuk meloloskan Chelsea ke Liga Champions musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chelsea, juara bertahan Liga Champions, harus rela turun kasta ke Liga Europa. Itu adalah konsekuensi kegagalan mereka lolos dari fase grup Liga Champions musim ini.

Di Liga Europa, perjalanan The Blues sudah sampai perempatfinal. Di leg pertama, mereka mengalahkan klub Rusia, Rubin Kazan, dengan skor 3-1.

Kendati Liga Europa adalah salah satu kompetisi yang mungkin menghasilkan trofi buat Chelsea musim ini, Mikel berharap timnya tak lagi harus bertarung di ajang yang sama musim depan. Menurutnya, tampil di Liga Champions adalah sebuah keharusan.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Liga Europa, tapi saat Anda melihat pertandingan di hari Kamis, itu tidak sama,” ucap Mikel kepada Evening Standard.

“Anda makin bersemangat saat mendengar lagu tema Liga Champions. Itu berbeda. Saya tak tahu (apa lagu tema Liga Europa),” akunya.

“Kami ingin tampil di Liga Champions lagi musim depan. Kami terbiasa dengan kompetisi itu, malam-malam spesial itu, dan kami ingin mendapatkannya kembali,” tambah Mikel.

“Sangat mengecewakan saat harus menonton (pertandingan Liga Champions) dan melihat mereka bermain, sementara kami harus bermain pada Kamis malam. Saya sudah di sini selama beberapa tahun dan tak pernah bermain sepakbola pada Kamis malam. Jadi, semoga musim depan kami tak ada di sana,” kata pemain 25 tahun ini.

“Kami ingin masuk empat besar, tiga besar, apapun, kami ingin masuk ke Liga Champions musim depan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya