SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, mengakui penangkapan kliennya di Arab Saudi terkait penempelan bendera bertuliskan kalimat tauhid (yang disebut sebagai bendera Hizbut Tahrir) di tembok rumahnya. Kapitra mengatakan saat ini Rizieq sudah kembali ke rumahnya.

“Ada yang menempel bendera tauhid di tembok rumah Habib Rizieq, polisi di sana cuma mengonfirmasi,” jelas Kapitra saat dihubungi Okezone, Selasa (6/11/2018).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Kapitra pun mengungkapkan bahwa pemimpin Front Pembela Islam (FPI) tersebut sudah dilepaskan kembali ke rumahnya setelah dimintai keterangan oleh polisi setempat. “Iya sudah dilepaskan, sudah di rumah,” jelas Kapitra dilansir Okezone.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Kementerian Luar Negeri meminta Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi untuk mengecek langsung berita tentang penangkapan Rizieq Shihab ke tempat tinggalnya di Mekkah. Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan diplomat Indonesia sedang menuju Mekkah untuk mengecek langsung ke tempat tinggal Rizieq.

“Kami sedang melakukan pengecekan, ibu Menlu (Retno Masudi) barusan telepon saya untuk cari informasi yang valid tentang penangkapan habib Muhammad Rizieq Shihab,” kata Agus. Dia berharap pada Selasa ini sudah mendapat bukti terkait berita ini.

Sebelumnya, Sugito Atmo Prawiro, pengacara Habib Rizieq, tidak membenarkan tapi juga tidak membantah kabar tersebut. ”Saya belum dapat kabar dari sana [Saudi]. Jadi, belum bisa banyak berkomentar,” kata Sugito kepada Suara.com, Selasa malam.

Ia menuturkan, sudah menelepon kliennya tersebut. Namun, Sugito mengklaim belum mendapat respons perihal kabar penangkapan tersebut.

Sumber: Twitter/@agungwirawan100

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya