SOLOPOS.COM - Mesut Ozil (JIBI/REUTERS/Dylan Martinez)

Solopos.com, LONDON — Masa depan Mesut Ozil di Arsenal makin abu-abu setelah sang pemain tak masuk skuat tim saat menjamu Standard Liege di Emirates, Jumat (4/10/2019) dini hari WIB. Fakta ini bertolakbelakang dengan pernyataan Unai Emery sebelumnya yang menganggap Ozil masih menjadi bagian penting The Gunners.

Rumor transfer Ozil pun kembali ramai dibicarakan setelah pemain berdarah Turki itu jarang mendapat kesempatan bermain musim ini. Sejauh ini Ozil baru bermain dua kali yakni saat Arsenal ditahan imbang Watford 2-2 di Liga Premier serta saat mengalahkan Nottingham Forest 5-0 di Piala Liga Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Itupun ia tak tampil penuh, digantikan di 20 menit terakhir di masing-masing pertandingan. Wajar jika publik mulai bertanya-tanya apakah Oezil memang masih ada dalam rencana Emery. Apalagi Emery sepertinya sudah punya trio penyerang Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, dan Alexander Lacazette.

Sebelum duel dengan Standard di pekan kedua Liga Europa, Ozil disebut masih penting untuk Arsenal dan berpeluang untuk main. Namun Ozil lagi-lagi tak kelihatan batang hidungnya. Emery justru menunjuk pemain belia seperti Joe Willock, Reiss Nelson hingga Gabriel Martinelli sebagai starter. Hal ini kontan menguatkan rumor bahwa Ozil tak lagi dibutuhkan Emery.

Terkait hal tersebut, Emery mencoba diplomatis. Pelatih asal Spanyol ini mengklaim Ozil tidak cocok dengan taktik yang akan dipakainya saat mengalahkan Standard empat gol tanpa balas. Emery tak menutup kemungkinan Ozil akan turun saat The Gunners menghadapi Bournemouth di Liga Premier Inggris akhir pekan ini.

“Jika saya memutuskan dia tidak masuk skuat, itu karena saya pikir pemain lain lebih pantas. Yang harus Ozil lakukan untuk mendapat tempatnya kembali adalah terus berlatih,” ujar Emery dilansir Sportskeeda.

Arsenal memang berusaha “menyingkirkan” Ozil dari skuatnya sejak bursa transfer musim panas kemarin. Namun tak banyak klub yang tertarik menyusul performanya yang anjlok dua musim terakhir. Gaji playmaker 30 tahun ini juga sangat tinggi. Ozil menjadi pemain dnegan bayaran terbesar di Arsenal yakni 350.000 poundsterling per pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya