SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

mediaindonesia.com

[SPFM], Sebuah studi di Inggris telah menemukan bahwa sepertiga dari kaum orang tua menyesal karena telah memberikan anak-anak mereka Ponsel, komputer, dan video game. Berbagai macam gadget yang kini dimiliki oleh anak-anak membuat mereka menghabiskan banyak waktu, yakni sekitar 3 jam menonton TV, bermain game, atau internet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di era moderen seperti saat ini, gadget rasanya memang sudah menjadi sebuah keharusan. Bukan hanya untuk mendongkrak prestise, tetapi juga untuk membuat hidup lebih mudah. Pada akhirnya, pemanfaatan gadget tak bias lepas dari sebuah gaya hidup. Bahkan tak hanya orang dewasa, anak-anak pun kini latah menjadi pencandu perangkat teknologi tersebut. Tak jarang anak-anak terlihat menenteng gadget, mulai dari smartphone, notebook, ataupun tablet, di sekolah atau tempat bermain, saat berkendara atau ketika berjalan-jalan di pusat perbelanjaan.

Menilik berbagai dampak yang bisa ditimbulkan akibat over pemakaian gadget oleh anak-anak, mungkin para orang tua meski memikirkan kembali untuk memberikan gadget pada anak-anaknya. Paling tidak, orang tua mesti mengatur pemakaiannya oleh anak-anak. Nah, kapan Anda mulai memberikan gadget pada anak-anak Anda? Pada usia berapa anak-anak Anda mulai memegang handphone, smartphone, komputer, notebook, ataupun tablet?

Mari berbagi di Solo Lifestyle edisi Senin (25/6) pukul 15.05-16.00 WIB. Pendapat Anda bisa Anda sampaikan melalui SMS 081 226 103 103 atau 0817 444 103. Anda juga bisa gabung lewat telepon di 0271-739 389 dan 739 367. [SPFM/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya