Kapal pesiar MV Star Clipper saat menyambangi Pelabuhan Tanjung Emas Minggu (16/4/2019). (Bisnis-Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Kapal pesiar MV Star Clipper yang berbendera Malta, Minggu (16/04/19), menyambangi Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kapal motor bertiang tinggi (tall ship) yang memiliki gross tonnage (GT) 2.298 ton dan length over all (LOA) 111,57 m ini bersandar mulus di Dermaga Samudera Pelabuhan Tanjung Emas pukul 07.00 WIB.

CEO PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Jawa Tengah, Arief Prabowo, menuturkan kapal pesiar MV Star Clipper membawa 93 wisatawan dan 76 kru kapal. “MV Star Clipper ini merupakan kapal [pesiar berbendera asing] ke-11 yang sandar di Pelabuhan Tanjung Emas,” kata Arif  melalui siaran pers yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Seperti kunjungan kapal pesiar sebelumnya, para turis melanjutkan perjalanan wisata ke objek-objek wisata di Jawa Tengah, seperti Candi Borobudur. Pihak biro perjalanan wisata menyediakan dua bus untuk mengangkut wisatawan yang mengunjungi tempat-tempat berdaya tarik wisata di Jateng.

Sedangkan turis yang tidak menggunakan jasa tour and travel memilih tetap berada di dalam kapal atau berjalan-jalan mengelilingi Kota Semarang dengan menggunakan taksi. Para wisatawan asing itupun tersebar ke berbagai daerah di Jateng.

Kapal bertiang tinggi nan langka itu, sebelumnya telah bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kapal tersebut selanjutnya meninggalkan Pelabuhan Tanjung Emas pada pukul 19.00 WIB untuk melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

">KLIK dan ">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten