SOLOPOS.COM - Warga menonton bangkai kapal Akau Jaya Sembilan yang karam di Pantai Toroudan, Kecamatan Saptosari, Kamis (10/10/2013). (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Tim Search And Rescue (SAR) Pantai Baron Gunungkidul terus siaga penuh untuk mencari delapan awak kapal KM Akau Jaya Sembilan yang masih hilang.

Sekretaris SAR Baron Surisdiyanto menuturkan sesuai Standard Of Procedure (SOP) semua tim SAR dikerahkan selama tiga hari. Sekitar 55 orang terus bersiaga. 45 orang disiagakan sepanjang lokasi kejadian kapal karam sampai Pantai Gesing. Sementar itu sekitar 10 orang disiagakan di Pos SAR Baron.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Kami konsentrasikan ke arah barat karena arus air bergerak ke arah barat. Semoga para awak bisa segera ditemukan,” paparnya, di Pos SAR Baron, Jumat (11/10/2013).

Setelah tiga hari akan diberlakukan sistem rolling dengan mengerahkan 25 personil setiap harinya selama tujuh hari. Setelah itu akan diperpanjang lagi pencarian.

“Kami tetap siaga sampai ketemu. Proses pencarian tidak akan dihentikan,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya