SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tim SAR Gabungan mengevakuasi mayat Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Tim Search And Rescue (SAR) gabungan kembali menemukan dua jenazah awak kapal KM Akau Jaya Sembilan yang karam, Senin (14/10/2013). Dua jenazah ditemukan terdampar di Pantai Dluwuk, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul.

Koordinator Tim SAR Pos II Baron Marjono menuturkan, penemuan mayat sekitar pukul 06.00 WIB. Kedua mayat ditemukan dalam kondisi sudah membusuk. Salah satu mayat memiliki tato di tangan sebelah kiri.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Untuk identitas korban yang satu belum diketahui sementara yang satu kemungkinan besar Riyatno karena ada perwakilan dari pihak keluarga yang mengenali. Tapi kami tetap belum berani memastikan,” papar dia kepada Harian Jogja di Pos II Baron, Senin.

Adik Ipar Riyatno, Kasmui menuturkan salah satu mayat kemungkinan adalah Riyatno. Kasmui datang bersama perwakilan keluarga dari Tarip dan Maksudi.

Dokter dari NAFIS Polres Gunungkidul S Widiantoro menuturkan, jenazah belum bisa diidentifikasi meskipun sudah ada keluarga yang mengenali. Ia menuturkan, harus ada pemeriksaan sidik jari terlebih dahulu.

“Nanti sidik jarinya akan dicocokkan dulu dengan sidik jari di ijazah. Kalau tidak ada sidik jari ya harus tes DNA baru bisa memastikan,” tutur dia.

Widiantoro menambahkan selama belum teridentifikasi. Jenazah masih disimpan di RS Sardjito. Hingga hari ini Tim SAR sudah mengevakuasi enam mayat awak kapal. Tiga lainnya masih hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya