SOLOPOS.COM - Ilustrasi (catalinawinemixer.wordpress.com)

Solopos.com, JAKARTA — Kasus kecelakaan kapal kembali terjadi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (21/1/2014) sore menjelang malam. Nahas itu menimpa Kapal Motor (KM) Sahabat—kapal jenis roll on-roll off (RO-RO) yang mengangkut sejumlah kendaraan dan ratusan penumpang mengalami kecelakaan dan kini nyaris tenggelam di perairan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kapal RO-RO tersebut baru saja bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Tanjung Pandan. Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok saat dimintai konfirmasi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) membenarkan adanya peristiwa itu. “Tetapi saya belum bisa menjelaskan detail kejadian sekarang, saya sedang menuju lokasi kejadiannya sekarang. Nanti saya jelaskan,” ujarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Bobby R.Mamahit yang dimintai konfirmasi JIBI mengatakan pihaknya justru sudah mendapatkan laporan sekitar 100 penumpang dan awak kapal RO-RO itu bisa diselamatkan. “Saya sudah perintahkan semua jajaran Ditjen Hubla untuk mengecek ke lapangan [Tanjung Priok],” tuturnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Bobby sebelumnya menyatakan, Kemenhub melakukan uji petik terhadap semua kapal jenis RO-RO karena mayoritas kapal jenis itu saat ini berusia tua atau di atas 30 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya