SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ambon [SPFM], Kapal Motor (KM) Putri Ayu tujuan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Bursel, Maluku, dilaporkan tenggelam di sekitar Perairan Desa Asilulu, Pulau Ambon, Minggu (17/6) dini hari tadi.  Kapal dengan bobot GT 73 Ton itu berangkat dari Pelabuhan Slamet Riyadi Kota Ambon, Sabtu malam, (16/6). Namun sekitar dua jam perjalanan kapal dihantam gelombang besar, sehingga menyebabkan mesin kapal mati dan badan kapal pecah sehingga kapal tenggelam.

Informasi yang diperoleh dari anggota Pol Air Daerah Maluku menyebutkan, sesuai data manives penumpang berjumlah 29 orang saat kapal berangkat. Namun diperkirakan jumlah penumpang ratusan orang, karena banyak yang naik tidak resmi.  Kepala Kantor SAR Ambon— Dody Hariyanto membenarkan, adanya kecelakaan kapal tersebut. Dody menambahkan, hingga kini dirinya belum mengetahui pasti nasib para penumpang kapal itu.[miol/hen]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya