SOLOPOS.COM - Foto Evakuasi Kapal Bangka JIBI/Harian Jogja/Detikcom

Foto Evakuasi Kapal Bangka
JIBI/Harian Jogja/Detikcom

BANGKA-Kapal penangkap ikan, KM Mindo Mina 6 tujuan Tanjung Periuk – Pontianak Kalimantan, karam di perairan Pulau kelasa, Tanjung Berikat, Kabupaten Bangka tengah. Kapal itu karam karena menabrak karang.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Peristiwa karamnya kapal itu terjadi pada Senin (7/4) awal pekan ini. Sedikitnya 12 orang anak buah kapal, yaitu Leong, Dede Mulyana, Wahyudi, Muhammad jaimudin, Pendi, Edi, Santoso, Triono, Tarsiman, Tarma, Ipan, Hadi terombang ambing di lautan selama lima hari.

Yudi, salah seorang ABK, menuturkan dirinya bersama 11 ABK lainnya bertahan di laut selama lima hari setelah Kapal yang ditumpanginya menghantam karang sehingga membuat lambung kapal pecah dan tenggelam.

Dia mengatakan, untuk bertahan di tengah laut, dirinya dan sebelas teman lainnya memakan mie instan yang masih tersisa di dalam kapal.

Kanit Sar Pol Air Brigadir Ade Jatra membenarkan peristiwa tersebut. “12 ABK korban kapal tenggelam saat ini sudah berhasil dievakuasi dengan selamat, tanpa mengalami luka apa pun,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (12/4).

Selanjutnya ke 12 abk yang selamat di bawa ke Dinas Sosial Kabupaten Bangka Tengah untuk mendapatkan penanganan medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya