SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. (JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA—Sebanyak 128 penumpang KM Bahuga Jaya yang tenggelam di Selat Sunda berhasil dievakuasi. Mereka diangkut menggunakan 3 kapal motor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“20 orang di KM Bontang, 70 di KM Munic, dan di KM Gelis Rawu ada 38 orang,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan, Rabu (26/9/2012).

Namun Bambang belum mendapat informasi jumlah korban tewas yang berhasil dievakuasi. korban yang dievakuasi dibawa ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Informasi yang diperoleh hingga Rabu pagi, menurut Manajer Operasi ASDP Pelabuhan Bakauheni, Heru Purwanto, menyebutkan kapal feri KMP Bahuga Jaya yang tenggelam di perairan Selat Sunda delapan orang.

Namun Administratur Pelabuhan (Adpel) Bakauheni dan pihak kepolisian setempat menyatakan korban tewas antara 2-3 orang penumpang.

Sementara itu General Manager ASDP Cabang Bakauheni Yanus Letanga mengatakan ada 6 korban tewas yang berhasil dievakuasi. “Informasi terakhir, sudah ada 6 korban tewas yang dievakuasi,” kata Yanus.

PT ASDP merilis data penumpang pejalan kaki sebanyak 12 orang, sepeda motor (10), kendaraan pribadi (22), pick up (11), colt diesel (17). “Jumlah keseluruhan penumpang masih dikroscek,” sebut Bambang.

KM Bahuga Jaya tenggelam setelah bertabrakan dengan kapal kargo di dekat Pulau Rimau Balak, 4 mil dari Pelabuhan Bakauheni. KM Bahuga Jaya berangkat dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 03.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya