SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-Kementerian Luar Negeri telah menerima laporan dari KBRI Tokyo mengenai nasib 12 orang WNI dalam musibah kapal feri Masadena di perairan Pulau Yakushima, Jepang. Diketahui 10 dari 12 orang WNI yang merupakan ABK kapal penyeberangan tersebut dalam keadaan selamat dan telah dievakuasi.

“Saat ini 10 ABK asal Indonesia tersebut dalam keadaan baik dan sedang dibawa ke daratan oleh kapal lain,” kata Dirjen Perlindungan WNI Kemlu, Tatang Razak, melalui SMS yang dikirimkannya kepada wartawan, Senin (26/3/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasar laporan KBRI Tokyo, diketahui masih dua WNI yang tinggal di kapal yang mengalami kebocoran lambung di perairan selatan Jepang tersebut. Dua orang tersebut memilih tidak ikut bersama awak lainnya yang dievakuasi, terkait dengan posisi keduanya sebagai kapten di kapal tersebut.

“Dua kapten WNI ini masih di dalam feri dan sedang diupayakan untuk ditarik ke daratan,” jelas Tatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, kapal feri Masadena mengalami musibah di perairan Yakushima, Jepang. Kapal tersebut dilaporkan dalam pelayaran dari galangan kapal di Onomichi, Hiroshima, Jepang, menuju Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya