SOLOPOS.COM - Papua Nugini (lonelyplanet.com)

Solopos.com, JAYAPURA — Sebuah kapal nelayan yang dioperasikan warga Kabupaten Merauke, Papua, dikabarkan dibakar tentara negara tetangga, Papua New Guinea (PNG) atau Papua Nugini, Sabtu (8/2/2014).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Sulistyo Pudjo kepada Antara di Jayapura, Sabtu malam membenarkan adanya kejadian itu.  “Ada masyarakat RI ditangkap tentara PNG di perbatasan Merauke dan kapalnya dibakar, nelayannya disuruh berenang,” katanya.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Ia mengatakan, dari 10 orang nelayan yang berenang, lima di antaranya hilang. “Lima nelayan itu kemungkinan tenggelam,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Informasi yang dihimpun Antara dari berbagai sumber, para nelayan itu dinyatakan tidak ada kabar sejak Kamis (6/2/2014). Pada Sabtu siang diperoleh informasi bahwa kapal mereka dibakar oleh oknum tentara Papua Nugini. Saat ini pihak kepolisian masih mencari keterangan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya