SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

KanalSemarang.com, SEMARANG-Sebuah kapal nelayan yang ditumpangi sembilan anak buah kapal (ABK) mengalami bocor hingga akhirnya tenggelam di perairan Karimunjawa, kabupaten Jepara. Tujuh ABK berhasil dievakuasi sedangkan dua lainnya masih dalam pencarian.
Koordintor Pos Badan SAR Nasional Jepara, Agung Hari Prabowo mengatakan kapal bernama KM. Tirto Jaya 2 tersebut tenggelam hari Sabtu (28/6) kemarin. Saat berada di sekitar koordinat 0533’ 00” S – 110 16’ 00” E, kapal mengalami kebocoran di sekitar lambung.
“Kapal kemudian tenggelam. Tujuh ABK berhasil diselamatkan oleh kapal asal Pekalongan, kemudian di daratkan di Pulau karimunjawa,” kata Agung kepada detikcom lewat pesan singkat, Minggu (29/6).
Tujuh ABK selamat adalah Nahkoda atas nama Wiko Wahyudi, Kepala kamar mesin (KKM) Ucok Hernanto, Mualim 1 Samsudi, Masinis 1 Santoso, Juru Mudi bernama Samsul, juru minyak Duwi dan Herman.
“Dua ABK yang masih dalam pencarian yakni Sapin dan Heri,” tandasnya.
Hingga saat ini korban selamat masih dimintai keterangan di Kantor Pelabuhan Karimunjawa. Sementara itu pencarian dua korban dilakukan sejak dini hari tadi oleh tim SAR gabungan.
“Kami masih mencari informasi lain. Pagi ini dilakukan pencarian,” imbuh Humas Basarnas Kantor Semarang, Aris Triyono.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya