SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Tim Search And Rescue Satuan Perlindungan Masyarakat (SAR Satlinmas) Wilayah II Baron kembali mengevakuasi satu jenazah awak kapal motor Akau Jaya Sembilan di hari terakhir operasi evakuasi korban kapal karam, Rabu (16/10/2013).

Koordinator Tim SAR Satlinmas Pos II Baron Marjono menuturkan, mayat tersebut terdampar di Pantai Nglangkap, Kecamatan Panggang, Gunungkidul. Menurut Marjono, pertama kali mayat ditemukan oleh warga setempat sekitar pukul 09.30 WIB. Ketika ditemukan kondisi mayat mengenaskan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Masih ada dua mayat yang belum ditemukan. Sore ini [kemarin] personel kami tarik karena sudah hari terakhir. Namun tetap ada tujuh personel kami yang bersiaga di Pantai Ngrenehan dan Pantai Gesing,” papar dia di Pos Wilayah II Baron, Rabu.

Ekspedisi Mudik 2024

Marjono menambahkan, pihaknya telah mengimbau masyarakat sekitar untuk melaporkan apabila menemukan mayat dan akan segera dievakusi oleh tim SAR Satlinmas. Tim SAR Satlinmas Wilayah II Baron berharap kedua mayat yang masih hilang segera ditemukan. Hingga kemarin, sudah tujuh jasad awak kapal yang berhasil ditemukan namun  belum bisa diidentifikasi.

KM Akau Jaya Sembilan karam di Pantai Toroudan, Kamis (10/10/2013). Dari manifes yang dikirimkan dari Cilacap diketahui ada sembilan awak kapal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya