SOLOPOS.COM - Kelompok Abu Sayyaf (www.ibtimes.com)

Kapal Indonesia dibajak oleh kelompok Abu Sayyaf.

Solopos.com, JAKARTA – Pemerintah terus berupaya menyelamatkan 10 WNI yang masih disandera oleh kelompok militan Abu Sayyaf. Salah satu cara yang diyakini mampu menyelamatkan WNI tersebut adalah dengan cara lobi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu diutarakan oleh Anggota Komisi III DPR, Almuzzamil Yusuf. Ia mengatakan pemerintah bisa melakukan cara ini secara langsung atau melalui pihak perantara.

“Pemerintah harus tempuh upaya lobi untuk selamatkan 10 sandera, baik dengan cara lobi langsung, maupun via perantara,” kata Yusuf, dalam pernyataannya, di Jakarta, Rabu (30/3/2016), sebagaimana dirilis Kantor Berita Antara.

Dia berpendapat, motif penyanderaan 10 WNI itu juga harus dicari tahu dengan seksama apakah murni hanya karena motif ekonomi atau ada alasan lain.

Namun ia mengatakan keselamatan sandera harus menjadi prioritas, dan kasus tersebut juga menjadi peringatan bagi negara untuk menjaga warganya tidak mendatangi daerah tertentu yang berbahaya.

Dalam siaran pers, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, menyampaikan, pemerintah tengah mengupayakan pembebasan 10 WNI yang menjadi sandera kelompok Abu Sayyaf, di perairan Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya