SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Jabar)

Solopos.com, ATHENA — Dua imigran ditemukan tewas dan sekitar 30 orang hilang setelah kapal yang mereka tumpangi terbalik di perairan Yunani, Senin (5/5/2014) pagi. Dua kapal yang mengangkut sekitar 68 migran itu terbalik di laut yang berada sekitar empat mil dari Pulau Samos.

“Dua mayat yang tenggelam ditemukan dan 36 migran telah diselamatkan. Sekitar 30 orang hilang,” kata seorang penjaga pantai kepada Reuters.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua helikopter angkatan udara setempat dibantu dua kapal penjaga pantai, satu kapal perang angkatan laut, dan kapal pesiar melancarkan pencarian untuk menemukan korban yang hilang. Belum diketahui kewarganegaraan para imigran tersebut.

Ribuan imigran dari Afrika dan Timur Tengah sering menggunakan perahu yang tidak aman untuk memasuki Uni Eropa melalui Yunani, Italia, Malta, dan negara-negara pesisir lainnya. Ketiga negara itu telah berulang kali menekan mitra Uni Eropa untuk berbuat lebih banyak dalam membantu mereka menangani persoalan imigran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya