SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tarakan [SPFM], Kapal Harapan Baru Express tujuan Kabupaten Malinau-Kota Tarakan, Kalimantan Timur, Minggu (17/6) tenggelam. Dari 36 penumpang, 1 orang anak tewas tenggelam dan 2 anak lainnya belum ditemukan. Keterangan yang diperoleh detikcom, insiden nahas itu terjadi sekitar pukul 12.30 WITA tadi. Kapal speed boat bermuatan 36 orang penumpang itu terbalik setelah menabrak tumpukan pasir di sekitar Sungai Sesayap, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Timur.

Danlanal Tarakan Kolonel Taat Siswo, saat dihubungi detikcom, malam ini mengatakan, selain seorang anak yang ditemukan meninggal dunia dan 2 anak lainnya tenggelam, sementara 30 lainnya selamat. Menurut Siswo juga, tim SAR TNI AL dari Lanal Tarakan tengah dipersiapkan untuk membantu pencarian 2 korban tenggelam yang masih berusia anak-anak tersebut. Dihubungi secara terpisah, warga Tana Tidung, Agus Misdianto, mengatakan kondisi cuaca bagus ketika peristiwa itu terjadi. [dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya