SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Sedikitnya 190 orang tewas saat kapal feri terbalik di kepulauan wisata populer Zanzibar.

Sementara lebih dari 600 orang selamat dalam kecelakaan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menteri Negara untuk Keadaan Darurat Zanzibar, Muhammad Aboud mengatakan korban tewas akibat bencana tersebut bertambah menjadi 190. Perkiraan sebelumnya menyebutkan jumlah korban tewas di kisaran angka 163.

Aboud, seperti dilansir AFP, Minggu (11/9/2011) mengatakan tim SAR sejauh ini telah menyelamatkan 610 orang, namun upaya penyelamatan telah ditangguhkan karena malam tiba.

Diperkirakan lebih dari 800 orang berada di kapal feri tersebut. Kebanyakan penumpang adalah keluarga yang kembali ke rumah setelah liburan untuk merayakan akhir bulan suci Ramadan.

Sementara dikutip dari BBC, seorang korban selamat mengatakan feri itu penuh sesak oleh penumpang dan kemudian tenggelam di perairan dalam berarus deras antara Tanzania dan Pulau Pemba, Sabtu (10/9/2011) dini hari.

Seorang saksi mata lain, Abdullah Saied, mengatakan feri M.V. Spice Islanders yang naas itu begitu penuhnya sehingga sejumlah penumpang yang tadinya ingin naik dari pelabuhan utama Dar es Salaam, akhirnya membatalkan niat mereka.

“Setelah kapal tenggelam sekitar pukul 01.00 dini hari waktu setempat regu penolong berhasil menarik 230 orang dari air dan mengangkat 40 jenazah,” kata Mohamed Aboud, menteri pada kantor Wakil Presiden Zanzibar.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya