SOLOPOS.COM - Kapal MT Christin yang mengangkut BBM milik Pertamina dilaporkan terbakar di tengah perairan laut tidak jauh dari Terminal BBM Ampenan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (26/3/2023), sekitar pukul 15.30 Wita. (ANTARA - HO - ist).

Solopos.com, SOLO — Kapal MT Christin yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina terbakar di tengah perairan laut tidak jauh dari Terminal BBM Ampenan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu (26/3/2023) sekitar pukul 15.30 WITA.

Humas Kantor SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda, membenarkan pihaknya telah menerima informasi soal kebakaran kapal pengangkut BBM Depo Pertamina di Kampung Bugis, Kota Mataram.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami mendapat laporan dari salah seorang warga bernama Dady Sukmawan yang kebetulan lagi di rumah orang tuanya di Kampung Bugis Ampenan yang dekat dengan lokasi kejadian,” ujarnya di Mataram dilansir dari Bisnis.com, Minggu (26/3/2023).

Dia menuturkan, personel Kantor SAR Mataram sudah meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya penyelamatan.

Sementara itu, petugas Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, Dady Sukmawan, yang berada di lokasi kejadian juga membenarkan Kapal MT Christin terbakar di tengah laut.

“Informasi yang saya terima ada tiga anak buah kapal yang meninggal dunia. Sebagian lagi sudah dievakuasi ke Pantai Ampenan. Total ada 17 anak buah kapal,” ujarnya.

Sampai saat ini sia belum mendapat informasi penyebab pasti kapal tiba-tiba terbakar ketika sedang mengantre bongkar muat BBM ke Depo Pertamina Ampenan.

Hingga saat ini, kata Dady, api masih terlihat menyala. Kapal juga sudah agak menjauh dari Depo Pertamina Ampenan, untuk menghindari adanya ledakan karena di sekitarnya juga ada perahu-perahu nelayan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Kapal BBM Pertamina Terbakar di Perairan Mataram, 3 ABK Dilaporkan Tewas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya