SOLOPOS.COM - Anijoyo Warso Edi menujukkan kaos hasil produksinya bergambar motif Solo batik carnival. (Burhan Aris Nugraha)

Anijoyo Warso Edi menujukkan kaos hasil produksinya bergambar motif Solo batik carnival. (Burhan Aris Nugraha)

Solo (Solopos.com)–Penjualan kaos bertema Solo Batik Carnival (SBC) laris manis, menjelang event SBC yang dihelat pada Sabtu (25/6/2011) mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kaos SBC yang disediakan Badan Promosi Pariwisata Indonesia Solo (BPPIS) misalnya, hingga kini telah terjual lebih dari 300 kaos.  Kaos dengan logo SBC  dibanderol Rp 49.000/kaos. Pembeli kaos sebagian besar berasal dari kalangan hotel, namun ada pula personal.  “Awalnya, kita sepakat hotel akan beli 10 kaos masing-masing hotel. Ternyata ada yang minta lebih, 20 kaos, ada juga hotel yang beli 25 kaos. Pembeli pribadi juga banyak,” ungkap Ketua BPPIS, Bambang Mintosih atau akrab disapa Benk, saat dihubungi Espos, Rabu (22/6/2011).

Tak hanya BPPIS, pengusaha yang selama ini dikenal memroduksi wayang batik carnaval, Amijoyo Warso Edi, juga memanfaatkan momen SBC untuk menawarkan kaos bertema SBC. Kaos yang ditawarkan Edi, sapannya, berupa kaos sablon yang dijual Rp 50.000/kaos dan kaos lukis yang ditawarkan seharga Rp 140.000/kaos. Hingga saat ini, sudah 50 kaos SBC lukis terjual untuk setiap seri dan sekitar 150 kaos sablon yang ludes terjual.

Edi mengaku saat ini persediaan kaos SBC baik sablon maupun lukis mulai menipis. Padahal, kaos baru diproduksi dan dipasarkan sekitar tiga bulan lalu. Untuk memproduksi kaos sablon Edi memang tak banyak mendapat kesulitan, namun untuk membuat kaos SBC lukis dia mengaku menjumpai beberapa kendala. “Untuk membuat kaos lukis sangat tergantung pada pelukisnya. Kalau pelukis sedang sepi, tidak ada order, ya cepat. Tapi kalau sedang ramai terpaksa saya harus menunggu. Menunggunya pun tidak bisa ditentukan berapa lama. Maka dari itu beberapa seri stroknya sudah habis,” pungkas Edi.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya