SOLOPOS.COM - Mohammad Kanu Helmiawan (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo harus kehilangan dua bek tengah mereka, Jaimerson Xavier dan Fabiano Da Rossa Beltrame saat menghadapi RANS Nusantara dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/11/2022) malam WIB.

Persis Solo memenangi laga tersebut dengan skor telak 6-1. Pemandangan menarik terjadi saat babak kedua berlangsung ketika Mohammad Kanu Helmiawan mendadak menjadi bek tengah Persis Solo. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama babak pertama, pertahanan Persis Solo masih dijaga duet bek tengah Andri Ibo dan Rian Miziar menggantikan Jaimerson yang masih menjalani larangan bermain karena kartu merah serta Fabiano yang tidak masuk ke dalam skuad.

Duet Ibo dan Rian sukses menahan gempuran RANS Nusantara yang digalang Wander Luiz dan kawan-kawan. Namun, pada awal babak kedua Ibo terpaksa ditarik keluar lapangan dan digantikan Kanu Helmiawan.

Baca Juga: Persis Solo Menang Telak, Kado Spesial untuk Kaesang Pangarep

Kanu yang biasa beroperasi sebagai gelandang bertahan itu ditugasi menjadi bek tengah. Kanu berduet dengan Rian Miziar hingga laga berakhir.

Sepanjang laga babak kedua, Kanu cukup sukses menjadi penjaga pertahanan Persis Solo. Meski Persis Solo kebobolan satu gol, Kanu dan Rian sukses menahan pergerakan Makan Konate.

Kanu juga mampu membangun serangan dari belakang. Sedangkan di sektor gelandang bertahan, Persis Solo dalam laga itu ada Shulton Fajar dan Taufiq Febriyanto.

Baca Juga: Persis Solo Melesat di Peringkat Klasemen Liga 1 2022/2023

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengapresiasi penampilan Kanu tersebut. Medina menyebut Kanu pemain berkualitas yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan maupun  bek tengah.

“Dia (Kanu) mengetahui dengan baik cara untuk membangun serangan dan baik dalam transisi bertahan. Dia pilihan terbaik kami,” kata Leonardo Medina saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (7/12/2022).

Medina juga menyebut Kanu bermain sangat intens dan selalu cermat dalam membuat keputusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya