SOLOPOS.COM - M. Kanu Helmiawan saat menghadapi Persijap Jepara dalam laga kedua Liga 2 di Stadion Manahan pekan lalu. (Istimewa/Persis Solo Ofisial)

Solopos.com, SOLO — Gelandang Persis Solo, M Kanu Helmiawan dan Striker Persis Solo, Rifaldi Bawuo resmi bergabung ke PSS Sleman. Kanu dan Rifaldi bakal membela tim berjuluk Super Elang Jawa itu dalam lanjutan Seri 4 Liga 1 di Bali hingga Liga 1 selesai.

Kedua pemain itu berstatus pinjaman hingga akhir musim nanti. Kanu dan Bawuo sama-sama sukses membawa Persis Solo promosi ke Liga 1. Bergabungnya penggawa Laskar Sambernyawa itu telah diumumkan akun ofisial PSS Sleman.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Baca Juga: Deretan Pemain Persis Solo Hengkang, dari Pemain Inti hingga Belum Main

Ekspedisi Mudik 2024

“Menutup saga transfer PSS Sleman di bursa paruh kedua musim ini. Sugeng rawuh, Rifaldi Bawuo dan Kanu Helmiawan di keluarga Super Elja. Bermainlah sepenuh hati dan tenaga, bawa Elang Jawa terbang tinggi musim ini,” tulis caption unggahan yang disertai foto dua pemain itu.

Musim lalu, Kanu yang merupakan pemain eks Persita Tangerang itu hanya mencatatkan tiga penampilan bersama Persis Solo. Mohammad Kanu Helmiawan sempat menghabiskan waktu bergabung dengan Timnas U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Kanu sempat dipercaya menjadi kapten dalam laga uji coba Internasional di Turki.

Sementara Rifaldi Bawuo jadi salah satu pilar penting Persis Solo juara Liga 2 2021 plus promosi ke Liga 1 musim depan. Eks Arema FC itu mencatatkan 12 penampilan dan mencetak empat gol. Rifaldi balal menggantikan posisi Irfan Jaya hengkang ke Bali United.

Dengan unggahan itu, sejumlah pemain Persis Solo musim lalu sudah bergabung dengan tim Liga 1. Berikut daftar pemain Persis Solo yang telah mendapatkan klub baru hingga Jumat (7/1/2022).

Baca Juga: Morata Dikaitkan dengan Barcelona, Pelatih Juventus: Dia akan Bertahan

PSM Makassar tercatat memboyong skuat Persis Solo yakni Delvin Rumbino, Marinus Wanewar, Ferdinand Sinaga dan Ganjar Mukti. Barito Putera telah resmi membawa Yu Hyun-koo dan Alfath Fathir. Arema FC membawa dua pemain Persis Solo, Sandi Sute dan Fabiano Beltrame.

Persita Tangerang membawa Miftahul Hamdi, Madura United membawa top skor Liga 2, Alberto Goncalves, Persija Jakarta membawa Irfan Jauhari, PSS Sleman membawa Rifaldi Bawuo dan Kanu Helmiwan, lalu Persiraja Banda Aceh membawa Assanur Rijal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya