Kanu Absen di Derbi Mataram, Persis Solo Pilih Sandi Sute atau Hyunkoo?

Persis Solo tak bisa memainkan gelandang andalan mereka Mohammad Kanu dalam laga melawan PSIM Jogja di Stadion Manahan, Solo.

 Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengamati buku strategi pemainan saat memimpin latihan tim, beberapa waktu lalu. (Istimewa/Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengamati buku strategi pemainan saat memimpin latihan tim, beberapa waktu lalu. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo tak bisa memainkan gelandang andalan mereka Mohammad Kanu dalam laga melawan PSIM Jogja di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/10/2021). Lantas siapa penggantinya?

PromosiMenanti Transformasi Balap Liar Menuju Tontonan Menarik dan Menghibur

Kanu merupakan pemain yang selalu diandalkan pelatih Eko Purdjianto di lini tengah Laskar Sambernyawa. Dalam dua laga awal, dia selalu dipasang sebagai starter. Dia bahu membahu bersama Delvin Rumbino dan Arapenta Poerba.

Namun, Kanu harus absen melawan PSIM Jogja lantaran dipanggil oleh Timnas Indonesia U-23. Selain Kanu, Persis juga masih belum bisa diperkuat Irfan Jauhari. Irfan mengalami cedera saat membela Persis melawan PSG Pati di laga perdana.

Baca Juga: Asyik! Derbi Mataram PSIM Jogja vs Persis Solo Disiarkan Indosiar

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, sudah menyiapkan pengganti Kanu di lini tengah Persis. Menurut Eko, ada dua pilihan yakni Sandi Sute atau Yu Hyunkoo.

“Kondisi pemain semuanya siap, Irfan Jauhari masih menepi karena cedera. Pengganti Kanu juga sudah kami siapkan dan dalam kondisi bugar. Masih ada Sandi Sute juga Yu Hyunkoo, kami liat kondisi terakhir nanti,” kata dia dalam jumpa pers.

Lebih lanjut, Eko menyatakan telah mengantongi pemain-pemain kunci PSIM Jogja. Eko bakal meramu strategi agar para pemain itu tidak bisa berkembang. Kendati demikian, Eko tak melupakan antisipasi di semua lini.

Kiper Persis Solo, Wahyu Tri Nugroho, mengatakan para pemain sudah menyiapkan diri menyambut laga yang bertajuk Derbi Mataram itu. Lalu, para pemain tidak akan meremehkan permainan PSIM Jogja dan tidak akan terlalu percaya diri.

Baca Juga: Prediksi PSIM Jogja vs Persis Solo: Bisa Menang Sambernyawa?

Wahyu pun memastikan para rekan-rekannya akan bermain lebih baik dibandingkan dua pertemuan melawan PSIM Jogja pada 2019 lalu. Seperti diketahui, pada 2019 lalu, Persis Solo selalu menang saat melawan PSIM saat di kandang maupun tandang.

“Para suporter cukup mendoakan saja, kami tahu ini Derbi Mataram dan kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami akan bekerja di lapangan dan suporter silakan mendoakan. Jangankan di pertandingan, latihan saja kami tidak mau kalah,” kata Wahyu.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Tikung Arsenal, Juventus Gaet Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Dusan Vlahovic selangkah lagi akan diresmikan sebagai pemain Juventus. Pemain asal Serbia itu dikabarkan telah menjalani tes medis bersama Si Nyonya Tua.

Pekan Sambernyawa Digelar, Pengunjung Bisa Selfie dengan Piala Liga 2

Manajemen Persis Solo menggelar event bertajuk Pekan Sambernyawa sebagai bentuk perayaan perjalanan Persis Solo di Liga 2 musim 2021 hingga menjadi juara.

Berlabel Timnas, Pemain Muda Persib Bandung Gabung Persis Solo

Sebanyak empat pemain muda Persib Bandung bergabung dengan Persis Solo.

Jan Ethes Ikut Turnamen Taekwondo, Selvi Ananda Deg-Degan

Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, kembali tampil di turnamen taekwondo.

Lagi! Jan Ethes Raih Medali Emas Turnamen Taekwondo

Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra berhasil menang dalam pertandingan bela diri taekwondo Piala Wali Kota Solo.

PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas, Praveen/Melati Tersingkir!

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir dari skuad Pelatnas PBSI tahun ini.

Catatan Jeblok Indonesia di Piala Asia Wanita: 0 Gol, 28 Kali Kebobolan

Timnas Putri Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022. Zahra Muzdalifah dkk. tersingkir setelah menjadi juru kunci Grup B.

Timnas Indonesia Gasak Timor Leste, Shin Tae-yong Kok Malah Kecewa

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Timor Leste dalam laga uji coba dengan skor 4-1. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong justru kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021.

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.