Kantor PT Kobe Solo Dibobol Maling, Uang Puluhan Juta Rupiah Dibawa Kabur
Gudang PT Kobe di Banjarsari, Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Maling membobol Kantor PT Kobe, Jl Kolonel Sugiyono, Banjarsari, Solo, Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 04.28 WIB. Brankas berisi uang puluhan juta rupiah dibawa kabur pencuri.

PT Kobe merupakan distributor tepung dan bumbu dapur yang berkantor pusat di Tangerang. Supervisor Operasional PT Kobe Solo, Kiki Danar Saputro, saat dihubungi Solopos.com, Rabu malam, mengonfirmasi telah terjadi pencurian di kantornya.

Menurutnya, aksi pelaku terekam kamera CCTV kantor PT Kobe. Namun karena kondisi masih gelap, sosok dan wajah pelaku tidak terlihat secara jelas. Apalagi pelaku mengenakan helm ketika beraksi. “Karena gelap kurang terlihat wajahnya,” ujarnya.

Update Covid-19 Ponpes Colomadu: 5 Santri Sembuh, 20 Lainnya Tunggu Hasil Swab

Berdasar rekaman kamera CCTV itu, maling yang membobol kantor PT Kobe, Solo, itu beraksi seorang diri dengan mengendarai sepeda motor. Maling masuk kantor PT Kobe dengan cara membobol gembok dua pintu bagian depan.

Setelah menemukan brankas, pelaku langsung membawanya pergi. “Brankasnya dibawa pergi pelaku. Jadi tidak dibongkar di lokasi,” terang Kiki.

Listrik Padam Rusak Peralatan Elektronik, Sejumlah Warga Joglo Solo Protes Ke PLN

Dokumen Penting

Ditanya isi brangkas tersebut, Kiki mengatakan ada uang tunai yang merupakan kas kantor sekitar Rp22 juta. Ada juga beberapa dokumen penting kantor.

Kiki lantas melaporkan aksi maling di Kantor PT Kobe itu ke Polsek Banjarsari, Solo, pada Rabu siang. Ia berharap polisi dapat menangkap pelaku pencurian itu dan mengamankan barang bukti.

Virus Corona Munculnya Malam Hari? Begini Penjelasan DKK Sukoharjo

Kiki juga berharap rekaman kamera CCTV bisa menjadi petunjuk awal penyelidikan oleh polisi. Sedangkan mengenai kecurigaan siapa pelaku pencurian brankas tersebut, Kiki mengaku tidak ada gambaran.

“Saya sudah laporkan ke Polsek Banjarsari. Saya sampaikan ada rekaman CCTV kantor menunjukkan aksi pelaku,” urainya.

Regulasi SIPD Tak Jelas, Bupati Sragen Terbang Ke Jakarta Protes Kemendagri

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, PT Kobe beralamat Jl Kolonel Sugiyono Nomor 180, tepatnya depan Kantor BRI Sekip, Banjarsari. Kantor PT Kobe itu baru sekitar setahun terakhir beroperasi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom